Menu

Sekretariat DPRD Sumbar Komitmen Patuhi PPKM, Pegawai Bekerja di Kantor hanya 25 Persen

  Dibaca : 71 kali
Sekretariat DPRD Sumbar Komitmen Patuhi PPKM, Pegawai Bekerja di Kantor hanya 25 Persen
Raflis Sekretaris Dewan DPRD Sumbar

PADANG, METRO–Sekretariat DPRD Sum­bar berkomitmen mema­tuhi kebijakan terkait Pem­berlakuan Pembatasan Ke­giatan Masyarakat (PPKM), di Ibukota Provinsi Suma­tera Barat (Sumbar) yaitu Kota Padang.

Sekretaris Dewan DP­RD Sumbar, Raflis Rabu, (7/7) mengatakan,  demi men­jaga kepentingan bersama, yaitu menekan angka pe­nyeba­ran virus covid-19, upaya itu harus dilak­sa­nakan

“Sesuai instruksi ke­men­terian dalam negeri, daerah Kota Padang, Bukit­tinggi, Padang Panjang dan Kota Solok, terkena pe­ngetatan PPKM,”ungkap Raflis.

Kantor DPRD Sumbar,  tertetak di ibukota pro­vinsi,yakni Kota Padang,  maka pihaknya telah me­nyediakan sejumlah sara­na dan prasarana seperti bilik disinfektan, penye­diaan hand senitezer serta pintu akses masuk hanya dibuka satu.

“Tidak hanya itu, pada pintu masuk juga dileng­kapi dengan alat penge­ringa tangan,” katanya.

Dia mengatakan , se­bagai unsur penunjang ki­ner­ja dewan, pihaknya akan melaksanakan keten­tuan yang tertuang dalam mua­tan PKKM, termasuk men­sia­sati kapasitas pega­wai ma­suk kantor hanya 25 persen.

Salah satu agenda kru­sial dewan dalam tugas legislasi beberapa waktu kedepan akan dilakukan secara virtual, seperti pem­bahasan Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Suma­tera Barat 2021-2026 (ke­marin), dilakukan secara daring di ruang paripurna dengan menerapkan pro­tokol kesehatan yang ketat.

“Pansus RPJMD sen­diri, berjumlah 14 orang, saat pembahasan tidak berkerumun dan mene­rapkan protokol kesehatan, “ jelasnya.

Dia mengatakan, untuk pembahasan rancangan peraturan daerah yang tidak bisa dibahas secara virtual akan diserahkan kembalikan lagi kepada Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang lebih menge­tahui lebih jeli, untuk hal tersebut .Ditegaskannya, sekretariat akan bekerja optimal untuk mem­fasi­litasi kinerja dewan agar tidak terlalu berpengaruh, sejumlah sara seperti mee­ting zom telah ada dise­diakan, maka kinerja akan tetap sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.(hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional