Menu

Sekretariat DPRD Aceh Singkil Kunjungi BPJ

  Dibaca : 81 kali
Sekretariat DPRD Aceh Singkil Kunjungi BPJ
KUNJUNGI—Sekretariat DPRD Aceh Singkil mengunjungi Sekretariat Bukittinggi Parlemen Jurnalis (BPJ) di Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO–Sekretariat DPRD Aceh Singkil, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) berkunjung ke Sekretariat Bukittinggi Parlemen Jur­nalis (BPJ), Jumat (30/7).  Rombongan Sekretariat DPRD Aceh Singkil yang dipimpin Kabag Umum, Yunus diterima Ketua BPJ, YA Fadhil bersama Edward dan Edison Sikumbang ser­ta didampingi Pembina BPJ, Hendra Eka Putra.

Kunjungan Sekretariat DPRD Aceh Singkil ke BPJ, dalam sharing informasi terkait dengan kerjasama wartawan dengan DPRD. Sementara di DPRD Bu­kittinggi, hadir Parlemen Jurnalis (BPJ). “Untuk itulah kami berkunjung ke Sek­retariat BPJ ini,” ujar Yunus.

Ketua BPJ, YA Fadhil pada kesempatan itu me­nga­takan, awal berdirinya BPJ ini di tahun 2019 lalu. Di mana pada saat itu ada beberapa wartawan yang ber”markas”di DPRD un­tuk meliput kegiatan DPRD, dengan kesepakatan ber­sama, membentuk wadah yang diberi nama Bukit­tinggi Parlemen Jurnalis atau BPJ.

“Kemudian, BPJ ini ter­buka untuk semua warta­wan yang ingin bergabung dengan BPJ. Namun untuk menjadi anggota BPJ, se­tidaknya mengerti akan tugas dan fungsi DPRD, sehingga dalam penulisan berita tidak salah. Me­nambahkan kalau BPJ ini hanya difasilitasi ruangan saja, sedangkan untuk ope­rasionalnya, hanya me­ngan­dalkan iuran ang­go­ta,” ujar Fadhil.

Hal senada disam­pai­kan Kasubag Umum DPRD Kota Bukittinggi, Hendra Eka Putra yang juga Pem­bina BPJ. ”Sekretariat DP­RD hanya memfasilitasi ruangan untuk BPJ dan rekan rekan wartawan lain­nya. Sekretariat DPRD ti­dak ada menganggarkan khusus untuk BPJ ini,” kata Hendra.

Dikatakan Hendra, se­jak BPJ ini ada, DPRD sa­ngat terbantu, terutama dalam pemberitaan ke­giatan DPRD. “Sebab tanpa adanya pemberitaan DP­RD di media, tentu masya­rakat tidak tahu akan ke­giatan DPRD,” ujar Hendra. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional