Menu

Sekolah Tatap Muka, Keselamatan Siswa dan Guru Prioritas

  Dibaca : 77 kali
Sekolah Tatap Muka, Keselamatan Siswa dan Guru Prioritas
Kakanwil Kemenag Sumbar Hendri Monitoring Evaluasi (Monev) kesiapan pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan  Januari 2021.

SUMBAR, METRO
Melaksanakan pembelajaran tatap muka masa Pandemi di Madarasah yang dimulai  Januari tahun 2021 harus memperioritaskan keselamatan guru, siswa dan warga madrasah lainnya.

Demikian disampaikan H Hendri Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag ) Provinsi Sumatera Barat saat melaksanakan Monitoring Evaluasi (Monev) kesiapan pembelajaran tatap muka yang akan dilaksanakan  Januari 2021 di beberapa Madrasah Aliyah dilingkungan Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (08/12).

Paling terpenting, kata Kakanwil, kesehatan dan keselamatan siswa-siswa di Madrasah  yang harus difokuskan, ketika belajar tatap muka berjalan di tahun 2021 nantinya. Karena, saat ini masih di situasi pandemi Covid-19.

Rencana pembelajaran tatap muka tersebut berdasarkan  Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan, dan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran pada Tahun Ajaran 2020/2021 dan Tahun Akademik 2020/2021 di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Sebelum menjalankan pembelajaran tatap muka dibulan depan ini, maka pastikan seluruh syarat yang   tertuang dalam  SKB empat Menteri tentang panduan pembelajaran tatap muka dimasa Pandemi sudah  terpenuhi”, ungkap Kakanwil.

Kakanwil mengatakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka yang direncanakan mulai Januari 2020 harus mengacu kepada panduan Penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 dan tahun tahun akademik 2020/2021 di masa pandemi Covid 19.

Kakanwil beserta Tim laksanakan Monev  di beberapa Madrasah Aliyah (MA) dilingkungan Kantor Kemenag Padang Pariaman diantaranya MAN 1, MAN 2, MAN 3, MA Insan Cendekia MA Swasta Kepala Hilalang dan MA Ponpes Nurul Yakin Ambuang Kapu. (hsb/rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional