Menu

Sekolah Angkasa Lanud Sutan Sjahrir Gelar MOPDB

  Dibaca : 218 kali
Sekolah Angkasa Lanud Sutan Sjahrir Gelar MOPDB
MOPDB— Sekolah Angkasa Lanud Sutan Sjahrir melaksanakan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) Senin (16/7).

HAMKA, METRO–Sekolah Angkasa Lanud Sutan Sjahrir melaksanakan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) Senin (16/7). Pelaksanaannya dipusatkan SMP Angkasa. Sekolah yang berada dibawah naungan TNI AU. MOPDB dilakukan bersama mulai dari tingkat TK, SD, dan SMP Angkasa milik Yayasan Ardhya Garini (Yasarini).

Turut hadir Danlanud Sutan Sjahrir, Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, Ketua Yasarini Pengurus cabang Lanud Sutan Sjahrir Padang, Ny Rista Purwanto, Dinas Pendidikan dari bagian perencanaan Marzuki serta seluruh kepala sekolah Angkasa Lanud Sutan Sjahrir.

Danlanud, Purwanto Adi Nugroho berharap Yasarini pengurus cabang Sutan Sjahrir, para guru dan orang tua maupun peserta didik agar dapat bersama-sama bergandengan tangan untuk mewujudkan demi menciptakan generasi nusantara yang berkualitas.
“Tidak ada hasil tanpa melalui proses. Dibutuhkan tekad serta kesungguhan dengan kerjasama yang dibangun secara baik semua akan terwujud,” ujat Purwanto.

Sementara itu, Ketua Yasarini Sutan Sjahrir, Ny Rista Purwanto mengatakan, bahwa Sekolah Angkasa dibawah naungan TNI AU dalam menunjukkan kualitas dan kuantitasnya saat ini menggunakan motto Tri Abdi Angkasa Nusantara. Yaitu Abdi Agama, Abdi Bangsa dan Negara dan Abdi Ilmu.

“Dengan motto ini diharapkan dapat terwujudnya sekolah Angkasa yang unggul dan rujukan dalam menghasilkan Abdi yang beragama, berbangsa dan bernegara, serta berilmu demi kejayaan nusantara sesuai dengan visinya,” terang Rista.
Ia menambahkan, bahwa pengurus Yasarini pusat yang berada di Jakarta selalu memonitor keadaan Sekolah Angkasa Lanud di daerah. ”Semua sudah tersentralisasi,” ujarnya.

Dinas Pendidikan Kota Padang yang turut hadir diwakili oleh Marzuki bagian perencanaan menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan bersama ini. Katanya, Disdik memberikan suatu apresiasi terhadap kegiatan ini. Karena ini adalah penggabungan PPDB yang diorientasinya itu digabung mulai dari TK sampai SMP.

“Tersirat bahwa bagaimana kita dapat melakukan pembinaan anak-anak mulai dari dini sampai dia remaja. Akan ada pembelajaran diluar kurikulum. Dia bisa bertegur sapa, sopan santun dengan diatasnya. Dan dia bisa mengayomi yang SMP ke adik-adiknya di bawah,” ucap Marzuki.

Marzuki menjelaskan, dengan cara orientasi seperti ini ini akan timbul rasa cinta anak-anak pada sesamanya dan pada sekolahnya. Secara keseluruhan Bina lingkungan antara TNI AU dengan sekolah.

“Hal ini cukup bagus karena ini yang kita harapkan. Yaitu kreatif dan inovatif daripada guru-guru sekolah. Ini adalah salah satu yang inovasi sehingga menimbulkan dampak positif yang lebih besar yang mungkin tidak disangka-sangka,” tambahnya.

Kepala SMP Angkasa, Ratifa Iriani menyebut bahwa kegiatan Gerakan Peduli Lingkungan Sekolah Angkasa ini juga merupakan salah satu rangkaian dalam rangka HUT Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) ke-30 yang akan datang. ”Sekolah Angkasa siap melaksanakan pembelajaran tahun 2018/2019 dengan Tri Abdi angkasa Nusantara dan gerakan peduli lingkungan sekolah Angkasa,” ucapnya. (jessica)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional