Close

Sekolah Alam Talago Disambangi Anggota DPR RI

FOTO BERSAMA— Anggota DPR RI Hj Lisda Hendrajoni berfoto bersama Sekdako Ambun Kadri, Pemilik Yayasan Raudhatul Jabar, Kepsek SD IT Alam Talago Gunung dan para staf serta guru.

SAWAHLUNTO, METRO–Sekolah Alam Talago (SAT) Sawahlunto Yaya­san Raudhatul Jabal men­dapat kunjungan dari anggota DPR RI Hj Lisda Hendrajoni SE MMTr, Sabtu (23/10).  Hj Lisda Hendrajoni merupakan politisi dari partai Nasdem, yang kedatangannya sudah di­dampingi Sekdako Sawah­lunto Ambun Kadri MKM, Kapolsek Barangin, Ketua Yayasan Raudhatul Jabal, Kasmir SH MM berikut pengurus yayasan, Kep­sek TK IT, Aflinda SPdGr, Kepsek SD IT, Delvia Sepniwati SPd.

Di Sekolah Alam Talago, politisi Partai NasDem itu disambut bak marapulai. Dari pintu gerbang Sekolah Alam Talago, Ang­gota DPR RI Lisda Hendrajoni yang dikenal merakyat  itu yang memperjuangkan aspirasi rak­yat itu diiringi kesenian Minang “Ta­lempong Pa­cik” hingga ke mimbar utama arena kegiatan.

Tak ayal, pemandang­an menakjubkan itu membuat istri mantan Bupati Pesisir Selatan periode 2015-2020 itu berdecak kagum. “Waa­duuh…me­wahnya,” ucapnya tak bisa menahan haru atas penyambutan yang dilakukan Sekolah Alam Talago Yayasan Raudhatul Jabal itu.

Di atas podium, Ketua Yayasan Raudhatul Jabal, Kasmir SH MM menyampaikan ucapan selamat datang pada Anggota DPR RI Ny Lisda Hendrajoni. Sejumlah harapan pun diutarakan ketua yayasan pada legislator dari Partai NasDem itu.

Sebundel proposal de­ngan harapan sarana pra­sana dan pendukung se­kolah pun diserahkan Ke­tua Yayasan Raudhatul Jabal, Kasmir SH MM pa­da anggota DPR RI Ny Lisda Hendrajoni. Sekolah Alam Talago berharap ada kedatangan Lisda Hendrajoni ke Sawahlunto bisa membawa berkah.

“Apa lagi nama Lisda juga sama dengan nama yayasan “Raudha”, semoga ini menjadi berkah. Lagi pula, Sekolah Alam Talago belum memiliki gedung TK, mushola dan sarana prasaran lainnya belum ada. Untuk itu besar harapan kami kunjungan kerja dan silaturrahmi ibu Lisda bisa membawa berkah,” harap Ketua Yayasan.

Di hadapan anggota DPR RI Lisda itu, Ketua Yayasan Raudhatul juga mengisahkan sejarah berdirinya Sekolah Alam Talago yang diprakarsai To­koh Perantau Sawahlunto asal Desa Talago Gunung, Effendy Mardiyanto Dt Rajo Sampono.

“Sekolah Alam Talago ini dirintis dan dibangun bapak Effendy Mardiyanto Datuk Rajo Sampono (Pemilik TIKI JNE Tanggerang) yang merupakan Tokoh Masyarakat Sa­wahlunto di perantauan asal Desa Talago Gunung dan juga dibantu donatur bapak Amrizal Direktur JNE Tang­gerang,”je­las­nya.

Sementara, Sekdako Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM mengatakan, perminta maafan ketidak hadiran walikota dengan alasan ada kegiatan lain yang tidak bisa ditinggalkan. Ia juga mengucapkan selamat datang pada Hj Lisda Hendrajoni di Kota Sawahlunto dengan harapan membawa berkah te­rutama di Sekolah Alam Talago. Selain itu, Sekdako juga menyampaikan perkembangan Covid-19 yang kian melandai.

Di hadapan para pengurus Yayasan Raudhatul Jabal Sekolah Alam Talago, Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem itu juga menyampaikan sejumlah agendanya. Dan ia juga berjanji akan memperjuangkan aspirasi dan harapan yang disampikan pihak yayasan padanya selaku wakil rakyat. “Insha Allah, akan kita perjuangkan, ada jangka pendek, menengah dan jangka panjang. Nanti akan kita baca profosalnya,” ujar Ambun.

Untuk diketahui, kegiatan yang dihadiri para pejabat dari pemko, para tokoh masyarakat, ninikmamak dan para pendidik itu juga diwarnai pemberian hadiah pada peme­nang cerdas cermat. “Alhamdulillah, SD IT Alam Talago raih harapan satu dan Insha Alloh siap ikut menjadi duta Sawahlunto kelomba tingkat pro­vin­si,”ucap Delvia Sepniwati selaku Kepsek SDIT A­lam Talago dalam laporannya.

Kegiatan yang diawali pembacaan kalam illahi dibacakan uztazah Sintia dan pembacaan doa dikumandangan Jul Amril itu membuat rangkaian silaturrahmi Anggota DPR RI Hj Lisda Hendrajoni itu berjalan sukses dan lancar dan diakhiri makan bersama. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top