Close

Sekjen Tegaskan Capres Gerindra Hanya Prabowo

PRABOWO— Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR.

JAKARTA, METRO–Muncul deklarasi sejumlah pihak terhadap kader Partai Gerindra yakni Sandiaga Uno untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang. Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan, sampai saat ini capres dari partai berlogo burung garuda ini adalah ketua umumnya, Prabowo Subianto.

“Jadi, capres dari Partai Gerindra hanya satu, tunggal, namanya Prabowo Subianto,” ujar Muzani di Gedung DPR, Kamis (4/11).

Muzani mengatakan, sampai saat ini Partai Gerindra terus melakukan konsolidasi internal guna menguatkan Prabowo Subianto menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang. “Itu yang sedang kami lakukan, karena sisa waktu yang ada sudah 2,5 tahun berjalan harus lebih maksimal lagi,” katanya.

Muzani menambahkan, kader-kader Partai Gerindra akan berusaha semaksimal mungkin agar ketua umumnya Prabowo Subianto bisa ikut kontestasi menjadi capres pada Pilpres 2024 mendatang. Sehingga Gerindra terus meng­­himpun seluruh ke­kuatan.

“Termasuk kami juga sedang berupaya gimana Pak Prabowo bisa betul-betul menjadi capres di 2024 yang akan datang,” ungkapnya.

Sebelumnya, Relawan Kawan Sandi (RKS) di Cimahi, Jawa Barat mendeklara­sikan dukungan terhadap Sandiaga Uno agar maju sebagai capres pa­da 2024 . Sandiaga dianggap sebagai pemimpin yang pekerja keras dan merangkul semua kalangan.

Koordinator RKS Cimahi, Dewi Trinawati membeberkan alasannya mendukung Sandiaga. Emak-emak yang juga penggerak usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Cimahi ini menganggap Sandiaga sebagai sosok yang pekerja keras.

Dewi mengatakan du­kungan terhadap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno di Cimahi berasal dari lintas kalangan. Mereka di antaranya para pelaku UMKM, milenial, budayawan, hingga tokoh agama. (jpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top