Menu

Sekjen Kemenkes Jelaskan Skema Vaksinasi Covid-19 Lansia

  Dibaca : 108 kali
Sekjen Kemenkes Jelaskan Skema Vaksinasi Covid-19 Lansia
KETERANGAN PERS—Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Oscar Primadi memberikan keterangan pers kepada wartawan soal vaksin lansia.

JAKARTA, METRO
Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Oscar Primadi menghadiri peluncuran program Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid-19 (KillCovid19), Rabu (21/4). Oscar menyampaikan, program Home Care & Home Delivery Vaksinasi 10.000 Lansia untuk negara yang diluncurkan ini dapat meningkatkan cakupan vaksinasi terhadap lansia.

“Kami berharap cakupan vaksinasi akan lebih meningkat dengan beberapa scheme ya,” kata Oscar di Rumah Sakit Husada, Mangga Besar, Jakarta.

Dia menjabarkan sejumlah skema yang dilakukan dalam upaya memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 lansia ini. “Skemanya itu pertama ada nonlansia membawa dua lansia,” kata Oscar. Skema lainnya adalah pengembangan sentra-sentra vaksinasi untuk memudahkan para lansia menjangkau layanan vaksinasi.

“Juga yang berbasis seperti drive thru (lantatur) dan berbasis tempat ibadah juga sedang digalakkan,” ucapnya. Ketika membahas tentang antusiasme lansia dalam menerima vaksin, Oscar menjelaskan bahwa mereka memang memiliki beberapa kekhawatiran tentang vaksin.

“Lansia, kan, secara psikologis ada ragu-ragu, kemudian ada yang sakit, ada yang harus didampingi, dan ada yang merasa khawatir,” tutur pria lulusan Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia itu.

Meski begitu, kata Oscar, kendala tersebut tidak menyurutkan semangat pemerintah dalam memberikan vaksinasi kepada lansia. “Kami tidak berhenti di situ. Kami akan tetap melakukan inovasi-inovasi yang lebih baik,” kata Oscar. (mcr9/jpnn)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional