Close

Sekdako Pa­yakumbuh Terima Bantuan dari Komunitas Radio Amatir untuk Semeru

TERIMA BANTUAN— Sekdako menerima bantuan dari komunitas radio amatir untuk erupsi Semeru.

POLIKO, METRO–Sekretaris Daerah Kota Pa­yakumbuh Rida Ananda mene­rima bantuan dari komunitas radio amatir Luak Limo Puluah seperti Orari, Rapi dan Palito Station berupa rendang di Lobi Balai Kota Payakumbuh, Kamis (13/1).

Bantuan tersebut akan di­salurkan bersamaan dengan bantuan dari Pemko Payakumbuh untuk korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Pro­vinsi Jawa Timur yang terjadi bulan Desember 2021 lalu.

Sekda Rida Ananda mengatakan akan secepatnya me­nyalurkan bantuan kepada saudara-saudara yang tertimpa bencana baik itu bantuan makanan maupun bantuan untuk pendidikan.

“Saat ini kita tengan me­nyiapkan rendang untuk disalurkan. Insyaallah secepatnya akan kita salurkan,” kata Sekda Rida Ananda kepada media.

“Kita juga mengucapkan te_rima kasih atas bantuan yang telah disalurkan kepada saudara kota yang tertimpa mu­sibah, termasuk bantuan dari rekan radio amatir Payakumbuh,” tukuknya.

Selain itu berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, dari penggalangan dana yang dilakukan terkumpul sebanyak 15 buah unit infokus yang nantinya bisa dipergunakan untuk pro­ses belajar mengajar di tenda-tenda pengungsian bagi siswa-siswa yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Selain itu insan pendidikan Kota Payakumbuh juga akan menyalurkan rendang dan makanan siap saji lainnya untuk para korban,” ucapnya. “Semoga semua bantuan yang telah diberikan menjadi amal ibadah bagi kita semua dan dapat meringankan beban saudara kita yang tertimpa mu­sibah,” tambahnya.

Sementara itu perwakilan perkumpulan radio amatir Pa­yakumhuh Yoserizal mengatakan bantuan yang diserahkan merupakan donasi yang dikumpulkan dari rekan amatir radio Luak Limo Puluah.

“Dari penggalangan dana kita salurkan bantuan berupa 100 kg rendang untuk korban bencana semeru, semoga bantuan ini memberi banyak manfaat bagi korban bencana alam,” pungkasnya.  Hadir dalam ke­giatan tersebut Kepala Dinas Sosial Kota Payakumbuh Erwan, Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Irwan Suwandi dan Kabag Umum Setdako Payakumbuh Zetriwardi. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top