Menu

Sekdakab dan Asisten III  Pessel Jalani Tes Swab

  Dibaca : 259 kali
Sekdakab dan Asisten III  Pessel Jalani Tes Swab
TES SWAB— Sekdakab Pesisir Selatan Ir Erizon menjalani tes swab bersama ASN lain di lingkungan Pemkab Pessel.

PESSEL, METRO
Aparatur Negeri Sipil (ASN) ada di lingkungan Pemkab Pesisir Selatan, Senin (31/8) menjalani tes swab massal, yang diikuti langsung Sekdakab Pesisir Selatan, Ir Erizon, Dirut RSUD M Zein Painan, Asisten I dan Asisten III serta kepala bagian.

Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Rinaldi menuturkan, Senin ada penambahan 1 orang pasien terkonfirmasi positif Covid -19, dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid 19 menjadi 41 orang. “Ke-41  pasien positif tersebut, sembuh 28 orang,” ujar Rinaldi.

Katanya, meninggal 1 orang, dirawat Isolasi 12 (sebelas) orang, 3 orang di BPSDM Padang Besi, 1 orang di RSUP M Djamil Padang, 1 orang di Semen Padang Hospital dan 7 orang isolasi mandiri. Informasi pasien positif dan tes swab, sebut Rinaldi, pasien yang terkonfirmasi positif tersebut adalah pria umur 51 tahun, pekerjaan pegawai honorer di Sekretariat DPRD Pessel, warga Koto Salido Kecamatan IV Jurai. Sebelumnya ia melakukan perjalanan dinas ke Kota Bukittinggi, Padangpanjang dan Pekanbaru.

Sekembali dari perjalanan tersebut, 28 Agustus yang bersangkutan melakukan tes swab bersama 28 orang lainnya, yang terdiri dari pimpinan, anggota DPRD serta pegawai sekretariat yang ikut dalam perjalanan dinas. “Saat ini pihak gugus tugas tengah melakukan tracking kontak erat dengan yang bersangkutan,” ujar Rinaldi.

Sehubungan dengan adanya ASN di Setda Pessel, terkonfirmasi positif Covid-19 29 Agustus lalu, mulai Senin (31/8) dan Selasa (1/9) ini, seluruh pejabat dan staf jajaran Setda melakukan uji swab. Kasus Suspect (gejala sedang-berat) 5 orang, 4 orang dirawat di RSUP M Djamil Padang, 1 orang di RSUD M Zein Painan, Kasus Suspek (gejala ringan) total 379 orang, selesai masa  pemantauan (373 orang), proses pemantauan (6 orang) dan kontak erat sebanyak 1.354 orang, selesai pemantauan (944 orang) dan proses pemantauan (410 orang).

Untuk pelaku perjalanan (10.079 orang), selesai pemantauan (9.710 orang), proses pemantauan (369  orang). Berkaitan dengan penanganan Covid 19 dapat disampakainya, pelaksanaan karantina kasus suspek dan kontak erat di Rusunawa (345 orang), selesai (345 orang), dan sedang menjalani karantina nihil. (rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional