Menu

Sekda: Tingkatkan Kapasitas dengan PID

  Dibaca : 188 kali
Sekda: Tingkatkan Kapasitas dengan PID

PDG.PARIAMAN, METRO – Sekretaris Daerah Kabupaten Padangpariaman H. Jonpriadi menyatakan Program Inovasi Desa (PID) merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan kapasitas desa yang dilakukan melalui kegiatan Pengelolaan Pengetahuan Inovasi Desa (PPID).

“Namun program tersebut fokus bidang pada pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, bidang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan bidang insfrastruktur desa,” kata Sekda Jonpriadi saat membuka rapat evaluasi rapat koordinasi tim Inovasi Kabupaten Padangpariaman dan Program Inovasi Desa TIK PID II Tahun 2019, kemarin.

Katanya, dengan adanya PID diharapkan nantinya dapat saling bertukar pengetahuan dan pembangunan fisik serta pemberdayaan masyarakat yang lebih inovatif sesuai prioritas kebutuhan masyarakat nagari.

“Pemerintah Kabupaten Padangpariaman tengah gencarnya melaksanakan kegiatan yang bersifat inovatif yang berujung pada meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik di tingkat Kabupaten Padang Pariaman maupun di tingkat Nagari,” ungkapnya.

Peserta rapat tim Inovasi Kabupaten Padangpariaman, Camat Sekabupaten Padangpariaman, Tim Pelaksana Inovasi Desa Kecamatan dan Tenaga Ahli serta Pendamping Desa Kabupaten Padangpariaman.

Ketua Panita oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Padangpariaman Elvi Delita menyatkan, kegiatan ini bertujuan dalam rangka memastikan kegiatan inovasi desa sudah berjalan dan sudah tepat sasaran serta dapat dipertanggungjawabkan.

“Selain itu, dalam rapat ini juga bertujuan untuk melakukan analisa, evaluasi terhadap pelaksanaan PID dan DOK bantuan pemerintah PPID serta merumuskan langkah-langkah pemecahan masalah yang timbul selama pelaksanaan PID yang telah berjalan,” tambahnya.

Sebelumnya tanggal 5 Juli 2019 telah dilaksanakan Rapat Koordinasi tahap I tentang persiapan bursa Inovasi desa Kecamatan tingkat Kabupaten Padangpariaman. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional