Menu

Sekda Terpapar Covid-19, DPRD : Ke Depan Perbanyak Kegiatan Virtual

  Dibaca : 111 kali
Sekda Terpapar Covid-19, DPRD : Ke Depan Perbanyak Kegiatan Virtual
Jumadi

SAWAHAN, METRO
Terpaparnya kembali Sekda Kota Padang, Amasrul oleh Covid-19 menjadi perhatian DPRD. Anggota Komisi I DPRD Kota Padang, Jumadi berharap ke depannya jika Amasrul sudah sembuh, untuk menjaga jarak dalam beraktivitas sehari-hari.

“Sekda perlu kurangi aktivitas pertemuan yang sifatnya tak terlalu penting, sebab positifnya sudah berulang dan bukan pertama kali,” ujar kader Golkar ini, Senin (12/10).

Selain itu terang Jumadi, ia berharap Amasrul untuk istirahat yang cukup dan menerapan protokol kesehatan. Sehingga penularan tak terjadi kembali dan Sekda bisa terhindar dari Covid-19. “Perwako Nomor 49 Tahun 2020 harus terus dilaksanakan,” ucapnya.

Anggota Komisi I DPRD Padang lainnya, Ja’far menyarankan kepada Sekda untuk melaksanakan aktivitas rapat-rapat lewat online saja dulu bila sudah sembuh. Serta kegiatan ditengah warga yang akan dilakukan seperti sosialisasi Perda AKB diwakili saja pada Asisten I atau Kesbangpol sementara waktu. “Lewat virtual perbanyak agenda bila tak urgen,” ujar kader PKS ini.

Ia mengatakan, untuk sekarang ini, Sekda diminta isolasi dulu, agar pulih dari sakitnya dan mata rantai penyebaran virus terputus. Selanjutnya kepada ASN lainnya diimbau untuk mematuhi Perwako dalam melayani warga. Jangan ASN pula yang melanggar aturan.

“ASN harus jaga jarak, pakai masker, dan pakai APD dalam bekerja, supaya keselamatan terjaga dan penularan virus tak terjadi,” sebutnya.

Sebelumnya, Juru bicara penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal membenarkan, Sekda Kota Padang Amasrul kembali dinyatakan positif Covid-19. Diakui Jasman, hal itu adalah yang kedua kalinya dialami Amasrul. Sebab sebelumnya ia juga pernah terpapar Covid-19.

“Virusnya kan bermutasi. Bisa jadi jenis virus yang kemarin berbeda dari yang sekarang. Yang jelas Sekda Padang positif lagi,” ungkap Jasman.

Tak hanya Amasrul, satu orang pejabat Pemko lainnya yakni Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Padang, Medi Iswandi juga positif Covid-19. “Kepala Bappeda Padang juga positif,” kata Jasman. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional