Menu

Sekda Kembali Positif Covid-19

  Dibaca : 100 kali
Sekda Kembali Positif Covid-19
Jasman Rizal, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar

AIAPACAH, METRO
Sekda Kota Padang, Amasrul dikabarkan kembali positif Covid-19. Berita tentang terpaparnya Amasrul untuk kedua kalinya ini tersebar luas di grup-grup WhatsApp. Sebelumnya, Amasrul sempat dinyatakan positif Covid-19 pada 31 Agustus lalu, kemudian menjalani isolasi dan sembuh.

Namun, kembali beredar kabar Amasrul positif corona berdasarkan pesan singkat yang ditujukan pada Kasubag dan Staf Bagian Umum Setda Kota Padang. Isinya yaitu, “Mohon doa kita bersama untuk kesehatan pimpinan kita Bapak Sekda, karena hasil test swab beliau pagi ini Sabtu, (10/10), terkonfirmasi positif Covid-19”.

Selanjutnya, “Bagi rekan-rekan personel Bagian Umum yang terkontak langsung dengan beliau selama 1 minggu terakhir, diminta untuk segera test swab dan isolasi mandiri sampai hasil test swab keluar. Demikian kami sampaikan untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,”. Diakhir pesan itu juga tertulis tertanda, Kabag Umum, Budi Kurniawan.

Pesan ini sontak mendapat respon bermancam dari berbagai pengguna grup WA “Pak Amasrul kan sudah pernah dinyatakan positif, sekarang positif lagi,” sebut salah seorang anggota grup WA tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani saat dikonfirmasi kemarin belum memberi jawaban. Begitu juga dengan Sekda Kota Padang, Amasrul, juga sudah dihubungi beberapa kali. Sekitar pukul 16.08 WIB, saat dihubungi sempat mengangkat, beberapa saat kemudian mematikan ponselnya.

Juru bicara penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal membenarkan, Sekda Kota Padang Amasrul kembali dinyatakan positif Covid-19. Diakui Jasman, hal itu adalah yang kedua kalinya dialami Amasrul. Sebab sebelumnya ia juga pernah terpapar Covid-19.

“Virusnya kan bermutasi. Bisa jadi jenis virus yang kemarin berbeda dari yang sekarang. Yang jelas Sekda Padang positif lagi,” ungkap Jasman.

Tak hanya Amasrul, satu orang pejabat Pemko lainnya yakni Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan (Bappeda) Padang, Medi Iswandi juga positif Covid-19. “Kepala Bappeda Padang juga positif,” kata Jasman. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional