Menu

Sekda Buka BBGRM Tingkat Sumbar

  Dibaca : 87 kali
Sekda Buka BBGRM Tingkat Sumbar
SAMBUT— Wako Pariaman Genius Umar disambut siriah jo carano pada acara Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

PARIAMAN, METRO – Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Prayitno yang diwakili Sekda Provinsi Sumbar Alwis membuka secara resmi Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2019 di Pantai Gandoriyah, Kota Pariaman, Kamis (14/3).

Acara ini dihadiri Ketua TP PKK Sumatera Barat Ny Nevi Irwan Prayitno beserta Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny Wartawati Nasrul Abit dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota di Sumbar.

Sekda Provinsi Sumbar, Alwis, mengapresiasi TP PKK khususnya kelompok Dasawisma yang telah melakukan berbagai kegiatan dan mendukung program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat.

”Mari kita apresiasi kinerja serta program PKK dalam mendukung program pemerintah. Meskipun banyak kegiatan yang dilakukan kader PKK dan Dasawisma, namun jangan lupa mengurus keluarga karena tugas rumah tangga adalah yang utama,” kata dia.

Ia menilai banyak tugas dasawisma yang selalu didampingi OPD dan badan terkait. Meskipun begitu, ia berharap kelompok Dasawisma bisa tetap mandiri.

Sementara itu, Wakil Ketua TP PKK Ny. Wartawati Nasrul Abit menyampaikan Pelaksanaan 10 program pokok PKK merupakan upaya meningkatkan kesadaran, kemauan,dan kemampuan masyarakat dalam mempercepat terwujudnya masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Kita selalu berupaya memotivasi kelompok Dasawisma melalui temu ketua kelompok Dasawisma berprestasi dan dilanjutkan dengan pemilihan kelompok Dasawisma yang dilakukan secara berjenjang,” ungkapnya.

Ia memberikan apresiasi terhadap ketua TP PKK Kabupaten/Kota serta ketua Dasawisma yang gigih dan ulet dalam menjalankan tugas-tugasnya. Ia berharap setelah pencanangan ini akan berkelanjutan dan diikuti oleh Kabupaten/Kota lainnya. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional