Menu

Sekda Ajak ASN Pemko Payakumbuh Berkurban

  Dibaca : 94 kali
Sekda Ajak ASN Pemko Payakumbuh Berkurban
Rida Ananda

PAYAKUMBUH, METRO
Sukses dalam pelaksanaan ASN Berkurban tahun lalu serta lebih terkoordinirnya untuk pelaksanaan ibadah kurban tahun 2021, panitia ASN berkurban 1442 H melaksanakan rapat persiapan di ruangan Sekretaris Daerah, Selasa (19/1).

Rapat persiapan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Depi Sastra, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Wal Asri, Kabag Kesra Ul Fakhri beserta jajaran dan Kepala UPTD Randang Novit Ardy.

Dalam rapat kali ini Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda selaku Wakil Ketua mengharapkan untuk tahun sekarang jumlah peserta bisa lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya, dan diimbau untuk ASN yang ingin berkurban bisa melalui program ini karena akan memberikan banyak manfaat bagi yang berhak menerimanya.

“Untuk tahun sekarang tidak tertutup kemungkinan selain ASN juga bisa ikut berkurban, mengingat hasil dari kurban ini akan diberikan untuk yang berhak menerima serta dijadikan sebagai cadangan pangan untuk bantuan bencana,” kata Sekda Rida Ananda.

Seperti diketahui, ASN berkurban ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan contohnya baru-baru ini hasil dari ASN berkurban tahun lalu disalurkan untuk membantu korban kebakaran Gedung Asrama Putri Pesantren Cahaya Islam di Padang Kaduduak.

“Kemaren Pemko Payakumbuh memberikan bantuan 15 paket daging rendang siap saji untuk membantu kebutuhan asrama Pesantren Cahaya Islam, dan itu semua berasal dari ASN berkurban kemarin,” ungkap Sekda.

“Selain itu juga pernah disalurkan untuk bantuan korban banjir di Sumatera Utara yang disalurkan melalui ACT,” lanjutnya. Disisi lain, dengan program ASN berkurban ini akan semakin menguatkan literasi Kota Payakumbuh sebagai City of Randang, disamping beribadah juga bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

“Dengan rendang ini kita bisa membantu kebutuhan pangan saudara-saudara kita yang membutuhkan dan tertimpa bencana,” pungkasnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional