Menu

Sejak Pandemi, Dagangan Sering tak Habis, Andre Kirim Bantuan untuk Pedagang Bakwan di Berok Nipah

  Dibaca : 138 kali
Sejak Pandemi, Dagangan Sering tak Habis, Andre Kirim Bantuan untuk Pedagang Bakwan di Berok Nipah
SERAHKAN BANTUAN— Tim AR Center menyerahkan bantuan untuk keluarga penjual bakwan, Nurmali di Berok Nipah, Padang Barat.

BANDA PULAU KARAM, METRO
Pandemi Covid-19 membuat banyak usaha terombang-ambing dan terancam gulung tikar. Termasuk para pedagang kecil seperti Nurmali (60), warga Banda Pulau Karam Nomor 11, Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat. Usahanya sebagai pembuat dan penjual bakwan tak lagi mulus, dan mengancam perekonomian sehari-harinya.

Di rumah kayu sederhananya itu, Nurmali tinggal bersama seorang adik dan anak pisang (sepupunya). Mereka semua sudah berusia lanjut dan tidak punya keluarga lain. Dengan berjualan bakwan di rumah, dan menitipkan di beberapa warung di sekitar Banda Pulau Karam, mereka hidup dengan tenang. Namun kini, banyak bakwan tak laku.

“Biasanya saya buat sampai 1,5 Kg tepung dan jagung setiap harinya dan dijual di beberapa kedai lontong di kawasan ini. Namun sejak corona ini datang, banyak bakwan tak habis. Entah bagaimana kami bisa bertahan, kalau jualan tak laku-laku. Orang sepertinya sekarang takut berbelanja di luar,” kata Nurmali saat dikunjungi Tim AR Center ke rumahnya, kemarin.

Hari itu, Nurmali mendapatkan bantuan uang tunai dan sembako dari Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade. Andre dan tim mendapatkan informasi, keluarga Nurmali sekarang kesulitan dan harus segera dibantu. Karena, mereka hanya mengandalkan hidup dari berjualan bakwan dan perkedel jagung.

Ketua RW V Berok Nipah Rousellinda yang mendampingi tim mengucapkan terima kasih dan turut bangga dengan kinerja Andre Rosiade sebagai anggota DPR RI. Dia melihat, Andre begitu peduli terhadap masyarakat Sumbar yang terdampak virus corona yang entah kapan akan berakhir.

“Terima kasih pak Andre Rosiade yang telah begitu peduli terhadap warga kami di Berok Nipah ini. Keluarga Nurmali memang perlu bantuan karena mereka hanya mengandalkan hidup dari berjualan bakwan saja. Sekarang semua serba sepi, dan mereka kesulitan,” kata Rouse yang begitu aktif menggalakkan pencegahan Covid-19 di daerahnya itu.

Nurmali mengaku tak menyangka mendapat bantuan dari Andre Rosiade yang selama ini dilihatnya dari media saja. Entah apa yang membuat bantuan Andre sampai ke rumahnya yang sangat sederhana ini. “Kami tak tahu siapa yang memberikan informasi kepada pak Andre. Tapi kami betul-betul berterima kasih atas bantuan ini,” kata Nurmali.

Tim AR Center, Nurhaida yang juga Sekretaris PIRA (Perempuan Indonesia Raya) menyebutkan, program bantuan langsung tunai (BLT) ala Andre Rosiade ini terus berlanjut sampai Pandemi Covid-19 benar-benar berakhir. “Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade dan DPD Gerindra memang punya program-program membantu masyarakat yang terdampak pandemi. Kami akan terus menghimpun data dan membantu menyalurkan bantuan,” kata Nurhaida yang juga wakil ketua DPD Gerindra Sumbar.

Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) menyebutkan, saat berkeliling Sumbar pekan lalu, dia merasakan dampak pandemi masih ada di tengah-tengah masyarakat. “Kami bersama Gerindra akan terus mengirimkan bantuan-bantuan berupa sembako, uang tunai, masker dan lainnya ke Sumbar. Semoga pandemi ini cepat berlalu,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional