Close

Sejak Januari-Juni 2022, BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Rp3 Miliar 

TERIMA SANTUNAN— Keluarga almarhum Enggo Daus menerima santunan JKM dan JHT senilai Rp42 juta.

SAWAHLUNTO, METRO–Lebih dari Rp. 3 miliar telah disalurkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok sejak Januari sampai Juni 2022 di Kota Sa­wahlunto. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Solok Maulana Anshari Siregar, di Sawahlunto, menyampaikan total klaim mencapai 497 buah.

“Untuk besaran uangnya adalah Rp­3.679.­700.­802,-. Itu untuk semua program BPJS Ketenagakerjaan, yakni Jaminan Ke­celakaan Kerja (JKK), Ja­minan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP),” kata Maulana.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan terima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan atas pem­bayaran semua klaim tersebut.

“BPJS Ketenagakerjaan telah berperan pen­ting dalam menciptakan jaminan sosial yang baik bagi masyarakat Sawah­lunto. Tentu dari pembayaran klaim tersebut telah memberikan banyak manfaat bagi peserta maupun keluarga/ahli waris,” kata Deri Asta.

Dalam kesempatan pe­nyerahan total klaim yang telah dibayarkan itu juga diserahkan santunan Jaminan Kematian (JKm) dan Jaminan Hari Tua (JHT) kepada keluarga dari peserta BPJS Ketenagakerjaan Sawahlunto a­tas nama almarhum Enggo Daus. Semasa hidup­nya, almarhum Enggo Da­us berprofesi sebagai wartawan. Kepada keluarga diserahkan santunan JKm dan JHT senilai Rp­42.431.000 juta. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top