Close

Sejak 2018, Saga Saja Prioritaskan Masyarakat dari Keluarga Kurang Mampu

Tahun 2022 tahap pertama sebanyak 10 orang mahasiswa program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) lulus di Universitas Indonesia, salah satunya adalah alumni dari SMA N 1 Kota Pariaman, Pearly Heavendra (18).

PARIAMAN, METRO–Tahun 2022 tahap pertama sebanyak 10 orang mahasiswa program Satu Keluarga Satu Sarjana (Sa­ga Saja) lulus di Universitas Indonesia, salah satunya adalah alumni dari SMA N 1 Kota Pariaman, Pearly Heavendra (18).

Pearly sangat bersyu­kur sekali bisa diterima di Universitas Indonesia (UI) melalui program saga saja, yang telah dibuat oleh Pemerintah Kota Pariaman untuk anak-anak dari keluarga tidak mampu, agar bisa mengecap pendidikan yang lebih tinggi lagi.

Mewakili mahasiswa lainnya yang diterima di Perguruan Tinggi (PT) ternama di Indonesia, Pearly sampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah Kota Pariaman yang telah memberikan kesempatan kepada beliau dan teman-temannya mengecap pendidikan di luar pulau sumatera. “Program saga saja ini adalah program yang sangat hebat dan bagus sekali. Jika tidak ada program ini, belum tau saya bisa melanjutkan kuliah di UI jurusan Administrasi Keuangan walaupun saya lulus tes, karena permasalahan ekonomi keluarga hal tersebut merupakan hal yang mustahil bagi kelanjutan pendidikan sa­ya,” ungkap Pearly, kemarin.

Dia akan berusaha sebaik mungkin, agar bisa membanggakan pemerintah Kota Pariaman dan o­rang tuanya. “Semoga ka­mi mampu mengobah kehidupan keluarga kami nan­tinya kearah yang le­bih baik lagi, dengan kesuksesan yang kami dapatkan nantinya,” ujarnya.

Kemudian katanya, se­kali lagi terimakasih ia ucapkan kepada Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, yang telah membantu kami melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi untuk menggapai cita-citanya dengan segala fasilitas yang diberikan.  “Mudah-mudahan program ini t­erus berlanjut, sehingga le­bih banyak lagi anak-anak se­perti kami bisa merasakan pendidikan yang lebih baik lagi kedepannya,” ungkapnya.

Program Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja) merupakan salah satu program unggulan dibawah kepemimpinan Walikota Pariaman Genius Umar dan Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin. Program ini telah dimulai sejak tahun 2018 dengan memprioritaskan ma­sya­rakat Kota Pariaman dari keluarga yang kurang mam­pu. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top