Menu

Seharian Bersama Walikota H Genius Umar, Gowes dan Blusukan ke Pasar

  Dibaca : 916 kali
Seharian Bersama Walikota H Genius Umar, Gowes dan Blusukan ke Pasar
GOWES—Wali Kota Pariaman Genius Umar saat gowes di Kota Bukittinggi.

Laporan : Efanurza
Kota Pariaman
Wali Kota Pariaman H Genius Umar tidak berhenti berinovasi untuk kemajuan Kota Pariaman yang lebih baik, salah satunya kunjungan pengunjungan semakin tinggi ke daerah dalam rangka menikmati berbagai jenis objek wisata kota tabuik tahun 2020.

Buktinya, Minggu kemarin, Genius Umar ikut serta dalam Bukittinggi Fun Adventure RCT/HHT 2020 Gowes Exploring Ngarai Sianok. Hal demikian dilakukan sang walikota disamping utnuk berolahraga juga promosikan Kota Pariaman di Kota Bukittinggi.

Tak heran, kehadiran orang nomor satu di Kota Pariaman ini mendapat sambutan hangat dari para peserta, tak jarang para goweser yang datang bukan hanya dari Sumatra Barat mengambil foto bersama dengan Genius Umar. Artinya, ajang gowes berdampak untuk kemajuan Kota Pariaman.

“Acara ini sangat baik sekali karena dapat mengumpulkan 189 komunitas dan 1500 lebih pesepeda di Kota Bukittinggi ini, dan ini sangat mendukung keparuwisataan Sumatera Barat, karena mereka datang bukan hanya dari Kabupaten dan kota di Sumbar saja, tetapi datang dari Sumatera, Jawa dan bahkan ada yang dari luar negeri,” ujar Walikota Pariaman Genius Umar usai acara, kemarin.

Dirinya juga mengatakan bahwa Kota Pariaman juga sangat konsen dengan event Sport Tourism yang sangat menunjang peningkatan kunjungan wisatawan, baik di Kota Pariaman maupun Provinsi Sumatera Barat.

“Bulan depan kita akan adakan tour de pariaman, dimana salah satu agendanya juga ada bersepeda, dan saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah Kota Pariaman, mengundang seluruh peserta hari ini untuk ikut serta dalam acara tersebut,” ujar Genius.

Dia berharap apa yang dilakukan oleh Bukittinggi ini dapat dijadikan contoh bagaimana diadakan juga di Kota Pariaman nanti, dan hadiahnyapun tak kalah menarik nantinya.

Setelah mengikuti Bukittinggi Fun Adventure RCT/HHT 2020 “Gowes Exploring Ngarai Sianok, Walikota Pariaman Genius Umar berkesempatan bersilaturahmi dengan para pedagang Pasar Bukittinggi.

Orang nomor satu di Kota Pariaman ini terlihat berinteraksi dengan pedagang pasar di Bukittinggi, dan tak jarang beliau membeli dagangan yang dijajakan kepadanya, serta menikmati makan nasi kapau yang ada di pasar ini, dan kejadian ini, menjadi kehebohan tersendiri dari para pedagang dan pengunjung di Pasar Bukittinggi.

Dalam dialognya dengan para pedagang, Wako Pariaman ini optimis ekonomi pasar akan tetap tumbuh di Sumbar. “Saat ini perkonomian masyarakat sudah mulai membaik, dan pertumbuhan perekonomian pasar sedang tumbuh, dan ini akan membangkitkan sektor real apalagi peningkatan ekonomi regional yang tengah terjadi, dan Pasar Bukittinggi ini adalah tujuan orang untuk berbelanja,” ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa para pedagang pasar adalah pahlawan ekonomi Sumatera Barat, karena menyumbang pertumbuhan ekonomi tidak hanya untuk Kota Bukittingi saja, tetapi juga ekonomi Sumatera Barat, ujar Genius memotivasi pedagang di pasar, dengan suasana yang akrab dan ceria.

Kota Bukittingi sudah terkenal sebagai tujuan wisata dan belanja, tidak hanya dari Sumbar saja, bahkan sampai ke regional dan mancanegara.
“Kota Bukittinggi ini jadi pusat ekonomi regional karena selain destinasi utama Sumbar, di kota ini juga tempat berjumpanya padagang dan pembeli dari beberapa provinsi tetangga dan dari mancanegara,” tuturnya.

Sama halnya dengan Kota Pariaman, Pasar Atas Bukittingi Baru, yang merupakan bantuan dari APBN ini, dimana sebentar lagi Pasar baru ini siap untuk beroperasi di kota Bukittinggi, sedangkan di Kota Pariaman, Pembangunan Pasar Pariaman sedang dalam tahan pengerjaan.

“Dengan penataan kawasan pasar dan lanscapenya yang cukup cantik, Pasar baru yang dibangun sebagai pengganti Pasar Ateh Bukittinggi ini akan menambah kuatnya dukungan terhadap visi Sumbar sebagai daerah tujuan wisata,” tutup Genius Umar.

Tak jarang, para pedagang dan pengunjung Pasar Bukittinggi ini, tidak menyiakan kesempatan untuk berfoto dengan Walikota Pariaman yang terkenal murah senyum dan sangat akrab dengan masyarakat ini.(***)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional