Close

Sehari, Terjadi 3 Kebakaran di Padang, Melanda Rumah hingga Bengkel Las

KEBAKARAN— Petugas Damkar memadamkan api yang membakar bangunan bengkel las di Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Begalung.

PADANG, METRO–Dalam sehari, tiga pe­ris­tiwa kebakaran terjadi di lokasi berbeda di Kota Padang pada Rabu (11/5). Diketahui, kebakaran itu meludeskan dua ru­mah dan satu bengkel las di kawasan Kecamatan Nang­galo, Keca­ma­tan Padang Utara dan Kecamatan Lu­­buk Begalung.

Untungnya, dalam ke­bakaran tersebut tidak me­nimbulkan korban jiwa. Hanya saja, pemilik bangu­nan harus menanggung kerugian hingga ratusan juta rupiah lantaran se­luruh barang-barang dan bangunannya ludes dila­hap si jago merah.

Kepala Bidang Opera­sio­nal, Sarana, dan Pra­sa­rana Dinas Pemadam Ke­bakaran (Damkar) Pa­dang, Sutan Hendra me­nga­takan, ter­kait musibah ke­bakaran yang terjadi di tiga lokasi berbeda ini,  sudah diatasi oleh petugas yang lang­sung ke lapangan untuk mela­kukan pema­daman.

“Kebakaran pertama terjadi di Jalan Kopi III, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara. Yang terbakar adalah se­buah kamar tidur dan ber­hasil dipadamkan sekitar 30 menit,” kata Sutan .

Kemudian,  ditambah­kan Sutan, kebakaran ke­dua terjadi di Jalan Ujung Tan­jung Indah, Kelurahan Kam­pung Lapai, Keca­ma­tan Nang­galo. Di lokasi ini, ke­bakaran meng­hangus­kan sebuah rumah dan berun­tung tidak ada kor­ban jiwa.

“Kebakaran ketiga ter­jadi di kawasan Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Be­gal­ung. Di lokasi itu, ba­ngunan yang terbakar me­rupakan bengkel las. Saat kejadian, di bengkel itu sedang ada ativitas. Berun­tung, pemilik dan para pekerja berhasil menye­lamatkan diri saat kebaka­ran terjadi,” ujar Sutan.

Dijelaskan Sutan, sela­ma proses pemadaman di tiga titik kebakaran ini, pihaknya menurunkan 10 unit armada pemadam. Enam unit armada di Pa­dang Timur dan empat unit armada di Nanggalo. Se­dangkan, untuk yang ka­wasan Kampung Jua, per­sonel masih di lapangan.

“Kerugian sementara masih dihitung, penyebab tersebut diduga karena korsleting listrik. Tetapi, untuk penyebab pastinya masih dalam penyelidikan Polisi,” ungkapnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top