Menu

Sehari, 789 Warga Sumbar Positif Covid-19 Sembuh

  Dibaca : 160 kali
Sehari, 789 Warga Sumbar Positif Covid-19 Sembuh
Jasman Rizal, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar

PADANG, METRO
Setelah satu hari sebelumnya penambahan warga Sumatra Barat (Sumbar) positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 mengalami penurunan dengan jumlah hanya puluhan orang, Rabu (4/11) kembali melonjak, yaitu 178 orang, sehingga total kasus positif Covid-19 di Sumbar menjadi 15.185 kasus.

Sementara, pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di rumah sakit dinyatakan meninggal dunia bertambah tiga orang dan total meninggal sudah 291 orang. Kabar baiknya, pasien positif Covid-19 yang sembuh bertambah 793 orang, sehingga total kesembuhan di Sumbar tembus pada angka 11.810 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal menyebutkan, penambahan 178 orang warga Sumbar positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan sebanyak 3.981 sampel di aboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso.

“Memang penambahan kasus satu hari sebelumnya hanya 75 orang. Tapi naik lagi menjadi 178 orang. Tapi, yang menggembirakan, penambahan pasien positif yang sembuh jumlahnya 789 orang,” kata Jasman dikutip dari situs resmi milik Pemprov Sumbar.

Kasus positif Covid-19 yang ditemukan hari ini, jelas Jasman, tersebar di 14 kabupaten/kota di Sumbar, dengan angka tertinggi masih di Kota Padang, yaitu 95 orang.

“Terkait penambahan pasien positif Covid-19 yang sembuh berasal dari 12 kabupaten/kota. Yang terbanyak dari Kota Padang 754 orang dan Kabupaten Solok Selatan 17 orang. Sedangkan sisanya berada di bawah angka 10 orang,” ungkap Jasman.

Ditambahkan Jasman, penambahan pasien positif Cobid-19 yang meninggal dunia sebanyak tiga orang berasal dari Kota Padang satu orang dan Kabupaten Tanahdatar dua orang. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional