Close

Segera Putuskan Nama Cawawako di Kota Padang!

SUDAH hampir 2 bulan Hendri Septa menduduki kursi sebagai wali kota Padang, menggantikan Mahyeldi yang kini menjadi gubernur Sumbar periode 2021-2024. Namun, hingga kini belum ada kepastian siapa yang akan menduduk wakil wali kota, mendampingi Hendri Septa. Meski kedua partai koalisi PKS dan PAN, sama-sama sudah mengajukan kandidat nama yang bakal sebagai wawako, namun hingga kini belum ada pembahasan dari kedua partai tersebut.

Sesuai aturan yang ada, dua partai pengusung yakni, PKS dan PAN akan mengusulkan nama-nama calon wakil wali kota ke DPP partai masing-masing. Selanjutnya, dipilih satu nama hingga akhirnya dua partai itu mengirimkan nama calon ke DPRD Kota Padang untuk dipilih satu nama melalui rapat paripurna istimewa.

Ketua MPW DPTD PKS Kota Padang, Arnedi Yarmen menyampaikan PKS telah mengajukan nama ke DPP PKS diantaranya, adalah Muharlion yang saat ini anggota DPRD Padang dan juga ketua DPTD PKS Padang. Lalu, Mulyadi Muslim yang sekarang menjabat Sekretaris MUI Padang.

Namun, hingga sekarang DPP PKS belum pilih satu nama.

Sementara, Ketua DPW PAN Sumbar, Indra Dt Rajo Lelo juga telah mengajukan dua nama yaitu Elkos Albar yang sekarang pengurus DPP PAN dan Amril Amin selaku Wakil Ketua DPRD Padang.

Sama dengan PKS, DPP PAN belum juga mengirim balasan satu nama siapa wawako pendamping Hendri Septa. Lalu, bagaimana wakil rakyat merespon masalah ini. (**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top