Close

Sediakan 7 Lokasi Vaksinasi, Polsek Padang Timur siap Antar-jemput Warga yang Ingin Divaksin

FASILITAS ANTAR-JEMPUT— Kapolsek Padang Timur Afrides Roema, memberikan pelayanan antar-jemput untuk warga di wilayah hukum Padang Timur yang ingin divaksin. Ini untuk mendukung program pemerintah mempercepat pencapaian vaksinasi di daerah.

MARAPALAM, METRO–Sebagai upaya mempercepat vaksinasi dan terbentuknya kekebalan komunitas, Polsek Padang Timur Polresta Padang siap memberikan pelayanan antar jemput untuk warga masyarakat yang ingin divaksin. Ini dilakukan demi menjamin tersalurnya layanan vaksin bagi mereka yang membutuhkan bantuan dalam hal akomodasi menuju lokasi vaksinasi.

Kapolsek Padang Timur AKP Afrides Roema, me­nyebut, pelayanan antar jemput untuk warga yang ingin divaksin diberikan kepada masyarakat di wila­yah hukum Polsek Padang Timur.  “Nantinya kita jemput dan diantar ke gerai-gerai yang ada di Kecamatan Padang Timur. Setelah selesai vaksin, kami antarkan kembali ke rumahnya. Polri mendukung percepatan vaksinasi di Indonesia, khususnya di Kota Padang dengan turut menyediakan sarana pendukungnya be­rupa wahana transportasi dan lokasi vaksinasi,” kata AKP Afrides Roema.

Kapolsek menerangkan, untuk di Kecamatan Padang Timur terdapat 7 lokasi vaksinasi. Diantaranya di Puskesmas Andalas, Puskesmas Parak Kerakah, RSIA Cicik, RSIA Siti Hawa. “Ada juga di Klinik Mediska PT. KAI Simpang Haru, RS Aisyah dan RS Yos Sudarso,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya me­ngimbau kepada masyara­kat di wilayah hukumnya untuk segera mengikuti vaksinasi bagi yang belum. “Vaksin itu sehat dan halal, ayo vaksinasi,” ajaknya.

Sebelumnya, sebanyak 18 orang warga yang tidak punya kendaraan untuk pergi ke lokasi vaksin, dijem­put dan diantar oleh Kapolsek Padang Timur ke Puskesmas Andalas, Rabu (20/10) lalu.

AKP Afrides menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang bernilai positif, dimana tidak ada alasan bagi warga untuk tidak mau divaksin. “Sengaja kita sediakan angkutan agar warga yang tidak punya kendaraan bisa terbantu untuk pergi ke lokasi vaksinasi” ujar AKP Afrides.

Sepele memang, lanjut Kapolsek. Akan tetapi hal ini memberikan daya tarik tersendiri kepada ma­syara­kat, agar masyarakat tergerak untuk melaksanakan vaksin.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Kapolda Sumbar yang menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kapolres dan Kapolsek se Polda Sumbar agar meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah masing-masing. Tujuannya untuk membantu program pemerintah dalam melakukan percepatan Vaksinasi Covid-19 di Sumatera Barat. (rgr/rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top