Menu

Sebulan, Polda Tangkap 32 Pengedar Narkoba

  Dibaca : 490 kali
Sebulan, Polda Tangkap 32 Pengedar Narkoba
KETERANGAN PERS— Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu didampingi Wadirresnarkoba AKBP Roedy Yulianto memberikan keterangan pers terkait penangkapan 32 pengedar narkoba.

PADANG, METRO – Sepanjang Januari 2020, Polda Sumbar menangkap 32 pengedar dan pemakai sabu-sabu dan ganja kering di beberapa lokasi di wilayah hukumnya. Tidak hanya menangkap para pengedar, sebanyak 158,18 gram narkotika jenis sabu, 17,3 kilogram daun ganja kering dan lima butir pil ekstasi disita

“Hampir setiap hari kami melakukan penangkapan dan ini tidak akan berhenti di sini dan berkemungkinan masih ada barang bukti yang lebih besar, “ujar Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, didampingi Wadir Narkoba AKBP Roedy Yulianto dalam press release, Kamis (6/2).

AKBP Roedy menjelaskan, Direktorat Reserse Narkoba mempunyai wilayah kerja seluruh kabupaten/kota di Sumbar dan setiap melakukan penangkapan disikat habis sampai ke akar-akarnya dengan tujuan mata rantai dari peredaran narkotika bisa ditumpas habis.

“Tidak ada ampun, setiap pengedar dan pemakai di Sumbar akan disikat habis. Meskipun tidak bisa menghapus narkoba, setidaknya bisa mengurangi dan meninimalisir peredaran narkotika yang sudah masuk ke semua kalangan,” ungkap AKBP Roedy.

Selain itu, Roedy menjelaskan, pihaknya sudah berkomitmen memberantas narkoba di wilayah Sumbar. Untuk itu diminta peran serta masyarakat untuk bersama-sama memberantas penyakit masyarakat ini dengan memberikan informasi pada aparat kepolisian.

“Dikatakan dari 32 tersangka itu, beberapa orang di antaranya ditangkap di Padang, yakni Jalan By Pass, Balai Baru, Kuranji dan Komplek Kamela Permai, Koto Tangah, Padang. Dalam pengerebekan petugas menangkap AC (38) dengan barang bukti 20 paket ganja, timbangan dan sepeda motor revo BA 4325 F, sebagai barang bukti,” jelas AKBP Roedy.

Kemudian, petugas juga melakukan pengerebekan di beberapa lokasi di Sumbar, di antaranya Jalan Rasuna Said, Pincuran Tujuh, Lubuk Basung, Agam. Di sana, petugas menangkap RF dan AK, warga Tabiang Banda Gadang, Nanggalo, Padang dan warga Parit Malintang, Enam Lingkuang, Padang Pariaman.

“Dalam penggerebekan itu, petugas menyita sekitar 1 kilogram ganja serta barang bukti lainnya. Kita tidak akan berhenti di sini, semuanya kita sikat. Kita tentunya mengajak semu masyarakat, bersama-sama berperan aktif memberantas narkoba,” pungkas AKBP Roedy. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional