Menu

Sebelum Uji Coba, KONI Jamu Tim Sepak Takraw Kelantan

  Dibaca : 403 kali
Sebelum Uji Coba, KONI Jamu Tim Sepak Takraw Kelantan
FOTO BERSAMA— Pengurus KONI Sumbar, Pengprov PSTI Sumbar  dan Presiden Sepak Takraw Negeri Kelantan Malaysia Wan Tengku Abdullah foto bersama sambil bertukar cindera mata.

PADANG, METRO
Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat beserta Pengprov Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sumbar menyambut  kedatangan tim sepak takraw Negeri Kelantan Malaysia, Rabu (26/2) malam dengan makan  malam bersama di sebuah Restoran di Kota Padang.

Kedatangan tim sepak takraw Negeri Kelantan Malaysia, dalam melakukan lawatan ujicoba dengan tim sepak takraw Tuah Sakato jelang menghadapi Sukan Malaysia (Sukma) tahun 2020.

Presiden Sepak Takraw Negeri Kelantan Malaysia Wan Tengku Abdullah merasa mendapat penghargaan dari KONI Sumbar, karena mendapat sambutan yang sangat meriah, dengan adanya jamuan makan malam ini. “Penghargaan bagi kami telah mendapat sambutan meriah dari KONI. Hendaknya kedepan KONI Sumbar beserta tim takraw Sumbar bisa juga kesana, melakukan ujicoba,”katanya, Rabu malam (26/2).

Dia menuturkan terima kasih kepada Pengprov PSTI Sumbar yang telah memberikan kesempatan kepada tim sepak takraw Negeri Kelantan, agar matang mempersiapkan diri menghadapi Sukma 2020 yang dilaksanakan pada Bulan Juli mendatang.

Hendaknya usai dari melakukan ujicoba dengan tim Sumbar, tim sepak takraw Negeri Kelantan mendapat pelajaran berharga, serta bisa meraih medali emas pada gelaran Sukma 2020. “Selain mempersiapkan tim, ujicoba ini juga hendaknya semakin mempererat tali silaturahmi antar dua wilayah dengan olahraga sepak takraw ini,” tukasnya.

Ketua KONI Sumbar Syaiful juga menegaskan kepada atlet dan pengurus PSTI Sumbar untuk menjadikan ujicoba ini sebagai uji tanding resmi, untuk tolok ukur kesiapan atlet menuju PON 2020. “Kerahkan kemampuan terbaik atlet, karena KONI Sumbar melihat ini sebagai seleksi juga. Bagi atlet yang tidak siap, tentu akan di evaluasi kembali,” tegas Syaiful.

Ditempat yang sama, Ketua PSTI Sumbar Syafrizal Bakhtiar merasakan betul manfaat yang diraih oleh atletnya, dengan adanya ujicoba ini. Pasalnya tim sepak takraw Negeri Kelantan memiliki kekuatan jauh diatas Sumbar.

“20 persen atlet sepak takraw Timnas Malaysia berasal dari Negeri Kelantan. 2019 lalu kita ujicoba kesana, kita kalah. Keseimbangan permainan mereka sangat tangguh, itu yang bisa kita ambil pelajarannya,” imbuh pria yang akrab disapa Pak adek.

Untuk ujicoba yang dilaksanakan pada 27-28 Februari ini dikatakan Syafrizal Bakhtiar, Sumbar mempersiapkan 9 atlet dalam tiga regu, sementara tim Negeri Kelantan mempersiapkan 12 atlet dalam 4 regu, serta 2 regu tim PPLP Sumbar juga diikutsertakan dalam ujicoba. (cr1)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional