Menu

Sebelum Kontrak Kerja Berlanjut, Pasukan Penegak Perda bakal Dinilai

  Dibaca : 139 kali
Sebelum Kontrak Kerja Berlanjut, Pasukan Penegak Perda bakal Dinilai
Alfiadi

TAN MALAKA, METRO
Satpol PP Kota Padang dalam waktu dekat akan melaksanakan kerjasama dengan Batalyon 133. Kerjasama ini dilakukan dalam pelaksanaan assesment seluruh anggota Satpol PP Kota Padang.

Kasatpol PP Kota Padang, Alfiadi menjelaskan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan di Batalyon 133. Tujuan dari penilaian ini tidak lain adalah untuk mencari dan memilih anggota Satpol PP yang handal dan siap menghadapi tantangan pekerjaan kedepannya. Serta melihat potensi personel yang diperlukan untuk mendapatkan yang lebih siap menjalankan tugas-tugasnya dikemudian hari.

“Bekerja diposisi yang sama tidak berarti mempunyai keahlian yang sama, namun harus ada peningkatan ilmu, kompetensi, serta wawasan. Sebelum anggota melanjutkan kontrak kerjanya pada tahun 2021, tentu perlu dilakukan penilaian terlebih dahulu untuk bisa didapatkan anggota Satpol PP yang berkompeten kedepannya,” katanya, Senin (19/10).

Assesmen direncanakan Satpol PP Padang November 2020 mendatang dengan Batalyon 133. Meliputi kemampuan fisik, mental dan kemampuan lain yang terkait dengan pengetahuan dan keterampilan dalam penegakan perda dan perkada untuk mendapatkan Satpol PP yang berkualitas dan berkuantitas dalam menegakkan perda di Kota Padang.

“Selain Batalyon, nanti juga dilakukan penilaian oleh BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) dalam melakukan seleksi wawasan. Seperti perda dan perkada serta SOP (Standar Operasional Prosedur) dalam bekerja,” ucap Alfiadi.

Ia sangat berharap, setelah pelaksanan assesment nanti, baru dilakukan perjanjian kontrak anggota Satpol PP yang baru. “Satpol PP betul-betul menjadi sahabat masyarakat, sebagai pengayom yang humanis dan dirindukan masyarakat,” paparnya.(ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional