Close

Sebelum Divaksin ASN Jalani Screening

VAKSINASI— ASN di lingkungan Pemko Bukittinggi menjalani vaksinasi Covid-19, yang sebelum divaksin ASN discreening dulu.

BUKITTINGGI, METRO
Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Bukittinggi menjalani screening vaksin Covid-19, di aula Balaikota, Kamis (25/3). Langkah ini dilakukan sebelum para pelayan publik ini diberikan suntikan vaksinasi Covid-19.

Kepala Bagian Organisasi Setdako Bukittinggi, Ade Mulyani menjelaskan, screening ini dilaksanakan dalam melihat kesiapan dan melihat kondisi kesehatan calon penerima vaksin. Untuk hari ini, dilakukan kepada ASN yang berada di lingkungan sekretariat daerah, BKPSDM dan Diskominfo.

Hari ini dari sekretariat daerah saja yang terdaftar ada 42 orang, ditambah dari BKPSDM dan Dinas Kominfo. Namun sesuai arahan pimpinan semua pimpinan dan ASN di linkungan Setda agar divaksin. “Karena PNS harus bisa menjadi contoh nagi masyarakat. Pegawai di beberapa SKPD, termasuk kecamatan dan kelurahan, sudah ada yang mendapatkan vaksin beberapa hari terakhir ,” ujar Ade Mulyani, Kamis (25/3).

Selain ASN, screening juga dilaksanakan pada pegawai honorer dan juga pegawai kontrak. Bagi yang lulus screening, Senin 29 Maret akan divaksin di Puskesmas Mandiangin. “Bagi yang belum lulus, karena ada keluhan kesehatan diperiksa ulang dan ditunda waktu vaksinnya,” ujar Ade.

Screening vaksin Covid-19 ini adalah metode untuk membantu masyarakat mengetahui kelayakan sebagai penerima vaksin. Dalam screening pegawai diperiksa tekanan darah dan diberi pertanyaan oleh petugas kesehatan terkait riwayat kesehatan dari yang bersangkutan. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top