Menu

Sebelum Dipindahkan ke Rutan, 59 Tahanan Kejari Negatif Covid-19

  Dibaca : 83 kali
Sebelum Dipindahkan ke Rutan, 59 Tahanan Kejari Negatif Covid-19
PEMINDAHAN TAHANAN —Para tahanan yang dipindahkan ke Rumah Tahanan Anak Aia, Kecamatan Kototangah menjalani pemeriksaan rapid tes di Kejaksaan Negeri Padang. 

ANAKAIA, METRO
Sebanyak 59 orang tahanan yang telah melalui proses tahap II, akhirnya dipindahkan ke Rumah Tahanan (Rutan) Anak Air Kota Padang. Dimana dalam pemindahan tahanan tersebut, terdiri dari Polresta Padang dan seluruh Polsek Padang.

“Dari 59 orang tahanan tersebut, dimana terdiri dari 53 orang dengan jenis kelamin laki-laki, dan 6 orang berjenis kelamin wanita,” kata Kasi Pidana Umum (Pidum) Yarnes, didampingi Kasubsi Penuntutan pada Pidum Renol Wedi dan Kasi Intelijen Yuni Hariaman  Kejaksaan Negeri Padang, Kamis (4/3).

Disebutkannya, dalam pemindahan tersebut, para tahanan dilakukan pemeriksaan kesehatan dan rapid tes. “Hasilnya semua para tahanan yang dipindahkan sehat dan hasil dari rapid tesnya menunjukkan negatif. Sehingga seluruh tahanan bisa dipindahkan ke Rutan Anak Aia,” ujarnya.

Yarnes menyebutkan, tujuan dari pemeriksaan tersebut, guna menekan penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih tetap ada. “Biar  aman makanya kita lakukan pemeriksaan terhadap para tahanan dengan melakukan rapid tes,” tuturnya.

Ia berharap, agar virus Covid-19 ini dapat hilang, dan kehidupan dapat berjalan normal seperti biasa. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional