Menu

Sebelum Dilakukan Pembangunan Bangunan Baru, Masjid Raya Sulit Air Dirobohkan Excavator

  Dibaca : 359 kali
Sebelum Dilakukan Pembangunan Bangunan Baru, Masjid Raya Sulit Air Dirobohkan Excavator
RUBUHKAN—Bangunan Masjid Raya Sulit Air Kabupaten Solok dirubuhkan denga alat berat sebelum dibangun gedung yang baru.

SOLOK, METRO
Setelah seminggu pengerjaan oleh satu unit Excavator, Masjid Raya Sulit Air dengan tanah., Selasa (3/3). Masjid kebanggaan dan penuh kenangan masyarakat Sulit Air ini akan dibangun kembali dengan memakan anggaran sebesar Rp15 miliar. Sebelum dirubuhkan dengan excavator, bagian-bagian dan aset masjid yang masih bisa dimanfaatkan diserahkan pada masjid, mushalla dan kegiatan keagamaan yang ada di nagari Sulit Air.

“Karpet, Kaca, Kipas Angin, Lampu Hias dan aset lainnya kita serahkan untuk Masjid, Mushalla maupun kegiatan keagamaan lainnya. Agar amal jariyah dari donutur dan wakif tidak terputus dan barang-barag tersebut tetap bermanfaat,” ujar Ketua Panitia Pembangunan Masjid Raya Sulit Air H. Irdizon, kemarin.

Selama pekerjaan pembangunan berlangsung, kegiatan yang biasanya dilaksanakan di Masjid Raya Sulit Air ini dialih ke beberapa tempat.
Diantranya Masjid Ruhul Iman di jorong Gando, dan mushalla TK Rosma didekat Kantor Wali nagari Sulit Air.

Selain Shalat Jumat dan shalat berjamaah, kegiatan yang terkena imbas dari pembangunan masjid ini, majelis taklim, wirid mingguan, pondok Tahfiz, dan TPQ .

Irdizon berharap doa dan dukungan dari semua pihak baik di kampung maupun di rantau agar pembangunan ini lancar dan cepat selesai, sehingga Masjid kebanggan nagari Suit Air bertambah bagus dan lengkap serta lebih nnyaman untuk beribadah. (*/vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional