Menu

Sebelum Beraksi, Pencopet Beri Tumpangan Ibu dan Anak

  Dibaca : 710 kali
Sebelum Beraksi, Pencopet Beri Tumpangan Ibu dan Anak
Ketua DPC PPP Kota Solok Herdiyulis, perwakilan Audy Joinaldy yang menyerahkan bantuan APD untuk Tagana Kota Solok.

copet 2
BUKITTINGGI, METRO–Hati-hati dengan orang tak dikenal, yang sok-sok baik hati. Bisa jadi, mereka punya niat buruk. Seperti yang dialami Noviani Amalia (23) warga Pulai Anak Air, Kecamatan MKS Bukittinggi beserta ibunya. Dikasih tumpangan oleh orang tak dikenal, Kamis (8/10) sore, Noviani malah jadi korban perampasan.

Peristiwa bermula saat Noviani Amalia (23), dan ibunya Lina M (60) sedang menunggu angkutan umum di Kampung Cina untuk menuju Pasar Bawah. Ketika berada di pinggir jalan, tiba-tiba berhenti mobil avanza warna hitam yang tidak diingat nomor polisinya. Salah seorang yang duduk di bangku depan, menanyakan tujuan korban dan dijawab aka ke Pasar Bawah.

Dengan keramahan yang dibuat-buat, pelaku langsung menawarkan para korban dan ibunya untuk mengantarkan, sebab pelaku juga menuju pasar bawah. Tanpa ada rasa curiga sedikitpun, orang tua korban langsung naik dan duduk di bangku depan. Sedangkan korban duduk di bangku tengah. Dalam perjalanan, pelaku yang duduk di bangian tengah bangku depan, pindah duduk ke samping korban korban di bangku tengah.

Ketika sudah didamping korban, pelaku mendesak untuk mengecek kembali pintu mobil yang dikatakan tidak tertutup rapat. Tanpa ada perasaan curiga, korban menuruti perintah pelaku. Sampai di dekat pendakian Wowo. korban bersama orangtuanya turun dari mobil itu yang langsung tancap ke arah pasar bawah.

Seiring dengan mobil itu pergi, korban baru menyadari kalau tasnya sudah terbuka dan setelah dilihat ternyata dompet berisi uang Rp1 juta sudah raib yang diduga kuat disikat oleh pelaku tak dikenal di dalam mobil yang dia tumpangi.

Merasa dirugikan, maka pada hari yang sama, korban berdua dengan orangtuanya langsung menuju ke Polsek Bukittinggi untuk membuat laporang tentang pencurian. Kapolsek Bukittinggi yang mengetahui kejadian itu, langsung menyelidiki kasus tersebut dengan menanyakan ciri-ciri pelaku pencurian tersebut.

”Kita masih selidiki kasus tersebut dengan meminta keterangan lengkap pada korban,” terang Kapolsek Bukittinggi Kapolsek Bukittinggi, Kompol I Gusti Made Reje. (wan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional