Close

Sebanyak 50 Orang kafilah Dilepas ke MTQ Sumbar, ”Buktikan Kalau Bisa jadi yang Terbaik”

PENDAFTARAN— Kafilah MTQ Sijunjung didampingi tim official melakukan pendaftaran pada masing-masing cabang yang diikuti, bertempat di Islamic Center, Kota Padangpnjang.

SIJUNJUNG, METRO–Rombongan kafilah Mu­sabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Sijunjung siap memberikan yang terbaik pada ajang MTQ Nasional XXXIX Tingkat Provinsi Sumbar yang digelar di Kota Padangpanjang,  12-19 November 2021 mendatang. Setelah sebelumnya dilepas keberangkatan oleh Bupati Benny Dwifa dan Wabup Iraddatillah serta dihadiri seluruh unsur Forkopimda, Sekda Zefnihan di halaman kantor Bupati Sijunjung, rombongan MTQ dari Sijunjung langsung menuju Kota Padang Panjang,  Jumat (12/11).

Pada ajang MTQ Nasional Tingkat Provinsi kali ini, Kabupaten Sijunjung mengirim sebanyak 50 o­rang kafilah yang akan mengikuti lomba pada berbagai cabang. Para kafilah juga didampingi tim official selama kegiatan MTQ berlangsung.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, saat upaca­ra pelepasan kontingen berharapa agar seluruh kafilah bisa memberikan yang terbaik pada setiap cabang yang diikuti. “Buktikan nanti apa yang telah kita upayakan selama ini, dengan memberikan hasil yang terbaik untuk Kabupaten Sijunjung. Buktikan kalau kita bisa menjadi yang terbaik,” tutur Benny.

Selain tentang kegiatan, Bupati juga meminta agar seluruh rombongan menjaga nama baik dae­rah. “Jaga nama baik Sijunjung selama kegiatan berlangsung disana, karena setiap kita yang telah dipilih membawa nama Kabupaten Sijunjung,” harapnya. “Dan yang terpenting tetap jaga kesehatan, selalu terapkan Pro­kes. Selamat bertanding,” kata Benny.

Pada proses registrasi/pendaftaran yang bertempat di Islamic Center, Kota Padang Panjang, pa­ra rombongan dipimpin langsung oleh Asisten I, Yenuarita, SH. M.Hum, Kepala Kantor Kemenag Sijunjung Afrizal, Kabag Kesra Admi Riska, Jajaran pengurus LPTQ serta di­dampingi oleh pelatih ma­sing-masing cabang.

Selama kegiatan MTQ Nasional Tingkat Provinsi digelar, Kontingen Sijunjung ditempatkan pada sekretariat yang terletak di Kelurahan Balai-Balai, tepatnya di depan Rutan Kota Padang Padangpanjang.

Usai menggelar pen­daftaran, penyambutan rombongan MTQ kabupaten/kota dipusatkan di Islamic Center, disambut secara resmi oleh Pemko Padang Panjang.

Sekretaris Umum LP­TQ Kabupaten Sijunjung, Yoni Hendra MA mengatakan, proses registrasi kafilah sudah selesai dilaksanakan, dan selanjutnya para kafilah akan memaksimalkan persiapan jelang pertandinga. “Jadwal perlombaan akan di­mulai pada Minggu (14/11) dan berlangsung hingga Kamis (18/11). Sedangkan sekarang jadwal persiapan bagi para peserta, baik itu pendaftaran dan sebagainya. Alhamdulillah proses registrasi ka­filah kita sudah selesai dilaksanakan,” terang Yoni.

Pihaknya berharap a­gar pelaksanaan MTQ ber­jalan sukses dan lancar. “Semoga kegiatan kita sukses dan bisa mencapai hasil yang memuaskan untuk Kabupaten Sijunjung,” tambah Yoni. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top