Menu

Sebagai Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, Hendri Gantikan Genius Umar

  Dibaca : 683 kali
Sebagai Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman, Hendri Gantikan Genius Umar
TERIMA SK—Hendri saat menerima SK.Sebagai Kwarcab 16 Pramuka gantikan Genius Umar sebagai Kwarcab 16 Pramuka.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar mengundurkan diri sebagai Ketua Kwarcab 16 Pra­muka Kota Pariaman. Sejalan dengan itu terpilih Kadis Ko­minfo Kota Pariaman Hendri sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) 16 Pramuka Kota Pariaman yang baru.

Hendri menggantikan Genius Umar, pada rapat pimpinan Kwartir diperluas, yang dilan­jutkan dengan Muscablub (Mu­syawarah Cabang Luar Biasa) Kwarcab 16 Kota Pariaman.

Genius Umar yang juga Wa­li­kota Pariaman, telah menjabat sebagai Kakwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman 2 (dua) periode, mulai dari periode 2014-2019 dan periode 2019-2024 dan pada rapim kwartir diperluas ini, mengajukan pengunduran diri dari jabatan Kakwarcab, agar dapat fokus sebagai Kamabicab Kota Pariaman.

Rapim yang dipimpin oleh Sekretaris Kwarcab 16 Kota Pariaman, Riky Falantino, di­dampingi Syahrul dan Alfiandri Z, berdasarkan kesepakatan bersama dari seluruh unsur Kwarcab dan DKC Kota Pa­riaman, memutuskan menunjuk Hendri sebagai Kakwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman yang baru.

Hendri mengatakan akan membentuk susunan pengurus Kwarcab 16 Pramuka Kota Pa­riaman yang baru, melanjutkan sisa periode Kwarcab 16 Kota Pariaman, 2021-2024. “Kami akan melanjutkan periode Kwar­cab yang telah dikukuhkan dulu, yaitu 2019-2024, dan karena terpilih saat ini sebagai Kak­warcab baru, maka periode hanya 2021-2024,” jelasnya.

“Gerakan Pramuka meru­pakan mitra atau perpanjangan tangan pemerintah yang ber­peran untuk membangun dan membina watak dan karakter generasi muda. Melalui gerakan Pramuka lah, kita dapat mela­hirkan generasi muda yang berwatak dan berkarakter, serta memiliki integritas dan mo­ralitas yang berlandaskan pada Pancasila dan UUD 1945,” ung­kapnya.

Hendri yang di Kwarcab 16 Kota Pariaman menjabat Waka Abdimas (Wakil Ketua Pe­ngab­dian Masyarakat dan Humas), akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan ke­depan akan membesarkan Ge­rakan Pramuka Kota Paria­man.

Sekretaris Kwarcab 16 Kota Pariaman, Riky Falantino menje­laskan bahwa Rapim ini dila­kukan setelah menindaklanjuti surat KaKwarnas no: 0115-00-B tanggal 26 Maret 2020 (point 3), yang berbunyi perangkapan jabatan antara ketua majelis pembimbing dan ketua kwartir seharusnya selalu dihindari, karena akan menghilangkan fungsi salah satu jabatan ter­sebut.

“Dalam rangka hal tersebut, hari ini Kwarcab 16 Pramuka Kota Pariaman mengadakan rapim dan setelah disepakati bersama, dilanjutkan dengan Muscablub dalam menentukan dan memilih Kakwarcab yang baru,” tutur Sekretaris Bawaslu Kota Pariaman ini.

Hal ini juga dilakukan untuk optimalisasi peran organisasi Pramuka Kota Pariaman kede­panya, sehingga komunikasi yang selama ini agak tersendat, dapat kita bangun kembali, dan kami berharap, agar Pramuka Kota Pariaman, dapat lebih baik lagi, tutupnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional