Close

SEA Games di Filipina, Rama Ikuti Seleknas Muaythai

IKUTI SELEKNAS— Rama Abdillah dipanggil mewakili Sumatera Barat untuk mengikuti seleksi nasional cabang olahraga muaythai.

PADANG, METRO – Atlet muaythai binaan KONI Sumbar Rama Abdillah dipanggil mewakili Sumatera Barat untuk mengikuti seleksi nasional (seleknas) menuju SEA Games di Philipina. Seleknas ini masuk ke dalam kategori pelatnas tahap I.

Seleknas dilaksanakan mulai 3 Maret hingga 30 Mei. Rama Abdillah terpanggil dari 30 atlet seluruh Indonesia. Kepala pelatih muaythai Sumbar Arif Rahman Nasir mengatakan, Rama dipanggil berdasarkan pantauan talentscouthing nasional ferderasi dan world muaythai federasi.

”Berharap Rama bisa membawa nama baik Sumatera Barat teristimewa nama muaythai Sumbar di kancah nasional dan internasional, Dan menjadi motovasi bagi atlet muaythai lainnya,” jelasnya.

Rama salah satu atlet muaythai Sumbar yang memiliki potensi meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua. Atlet muaythai berpotensi lainnya adalah Andri Nofriafi, Adinda Kharisma, Yuliardi, Ryan Nofrizal, Surmai Hidayat, Al Mukmin, Mira, Faizah, Elgi Oktafia, Silvia M Nur, Rada Irman, Dion Saputra.

Rama merupakan peraih medali perunggu di Pra PON. Ia juga meraih medali emas di Kejurnas di Bogor, serta medali emas di Kejurnas di Banten Kemendikbud dan Dikti.

”Rama Abdillah atlet mendapatkan delapan besar kejuaraan dunia di Thailand pada 2018 lalu. Perhatian pemerintah sudah cukup baik, tetapi, kelengkapan sarana dan prasarana penunjang latihan masih belum layak seperti daerah lainnya yang sudah maju, atau mungkin karena anggaran daerah Sumbar masih kecil,” jelasnya. (e)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top