Close

SEA Games 2021 Vietnam, Timnas U-23 Wajib Sapu Bersih Sisa 3 Laga

WAJIB MENANG— Bintnas Timnas Asnawi Mangkualam menyebut Timnas Indonesia U-23 wajib memenangi tiga laga sisa di penyisihan Grup A SEA Games 2021.

VIETNAM, METRO–Bek Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam, sudah bisa bergabung de­ngan timnya Timnas Indoneisa U-23 di Vietnam pada SEA Games 2021. Asnawi bertekad, membantu Tim Garuda Muda memenangi tiga laga penyisihan Grup A.

Timnas Indonesia U-23 mengawali SEA Games 2021 dengan kekalahan. Pasukan Shin Tae-yong itu menyerah 0-3 dari Vietnam, Jumat (6/5).

Kekalahan tersebut mem­buat Timnas U-23 harus menghuni peringkat keempat Grup A dengan nol poin. Namun, secara matematis peluang Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal masih terbuka lebar karena memiliki tiga laga lagi yang harus dimainkan.

“Tentunya senang bisa kembali bergabung de­ngan teman-teman di sini. Saya berharap semua pemain mempersiapkan diri lagi untuk laga selanjutnya,” kata Asnawi Mang­kualam.

“Tiga pertandingan sisa sangat penting di penyisihan grup karena itu kami wajib memenanginya untuk melaju ke babak be­rikutnya,” ucap pemain berusia 22 tahun itu.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Timor Leste pada laga selanjutnya di SEA Games 2021, Selasa (10/5). Pertan­dingan ini jadi kesempatan buat Asnawi Mangkualam dkk. untuk meraih keme­nangan perdana.

Asnawi Mangkualam terlihat latihan terpisah dari rekan setimnya di Timnas Indonesia U-23. Asnawi Mangkualam me­nga­ku sedikit kelelahan setelah melakukan perjalanan pan­jang dari Korea Selatan ke Vietnam.

Asnawi mulai berlatih bersama Timnas Indonesia U-23 pada Minggu (8/5) di lapangan tambahan di sekitar Stadion Viet Tri. Pemain Ansan Greeners FC itu terlihat hanya melakukan latihan ringan. “Saya hanya sedikit kelelahan setelah melakukan perjalanan panjang. Saya hanya sedikit sakit,” kata Asnawi Mangkualam.

Meski demikian, Asnawi Mangkualam menegaskan kondisinya tidak serius. Asnawi mengaku siap membela Timnas Indonesia U-23 pada laga selanjutnya di SEA Games 2021. “Tidak ada cedera serius. Jadi, saya masih siap untuk bertanding pada SEA Games kedua ini,” tegas Asnawi Mangkualam.

Kekalahan kemarin me­mang menambah catatan Shin Tae-yong belum pernah menang atas seniornya Park Hang-seo selaku pelatih Vietnam U-23. Padahal kedua pelatih ini sudah saling bersua sejak di kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala AFF 2020.

Di pertandingan selanjutnya paada ajang SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 diyakini bakal tampil dengan kekuatan penuh karena akan kedatangan tenaga tambahan.

Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam dikabarkan akan menyusul ke Vietnam. Kedatangan Asnawi akan menjadi kabar bagus buat Timnas U-23 di sektor bek kanan.  (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top