Menu

SDQu Ar Risalah masih Terima Murid Baru. MA Ar Risalah Terbaik UNBK Sumbar

  Dibaca : 1140 kali
SDQu Ar Risalah masih Terima Murid Baru. MA Ar Risalah Terbaik UNBK Sumbar
Lomba— Potret keceriaan para siswa SD Quran Ar Risalah ketika mengikuti lomba balap karung pada kegiatan PKS (Pekan Kreativitas Siswa).

AIADINGIN, METRO – Sekolah Dasar Quran (SDQu) Ar Risalah Padang yang berlokasi di Jalan Airdingin, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Kototangah kian diminati di Kota Padang. Buktinya, pendaftaran peserta didik baru tahun ajaran 2018/2019 sudah mencapai 100-an orang. Namun, bagi peminat, SDQu masih membuka pendaftaran.

“Alhamdulillah, antusias orang tua di Kota Padang mendidik anaknya di SDQu Ar Risalah semakin baik. Hingga 30 April ini, sudah lebih dari 100 anak didaftarkan. Tentunya ini sudah jauh dari jumlah siswa tahun ajaran lalu,” kata Ketua Yayasan Ar Risalah Bidang Riset dan Pengembangan H Mulyadi Muslim dan Kepala SDQu Ar Risalah Marjoni, kemarin.

Menurut Mulyadi, SDQu masih membuka kesempatan, karena masih memungkinkan untuk menambah kelas bagi calon murid kelas 1. Gedung bertingkat baru sudah hampir tuntas 100 persen, dan mampu menampung siswa lebih banyak lagi. Para guru yang ada juga sangan mencukupi.

“SDQu terus mengembangkan diri menjadi sekolah yang mempersiapkan generasi Islam menjadi anak-anak yang memiliki dasar Alquran yang mumpuni. Meski berlabel sekolah Quran atau Islam, di sini anak-anak juga akan lebih terpacu untuk bidang-bidang akademik umum,” kata Sekretaris MUI Kota Padang ini.

Kemarin, kata Mulyadi, para pengurus yayasan juga mendapatkan kabar baik, siswa Madrasah Aliyah (MA) Ar Risalah menjadi yang terbaik di Sumbar untuk hasil Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK). Tepatnya untuk untuk jurusan IPA dan Bahasa. “Ini adalah kado yang indah di hari pendidikan, dan kami berharap tahun-tahun depan dapat dipertahankan,” katanya.

Mulyadi menyebutkan, syarat-syarat pendaftaran pada umumnya sama dengan SD biasa. Seperti usia minimal 6 tahun, fotokopi akta kelahiran, pas foto berwarna 2×3 lembar dan 3×4 lembar, fotokopi KTP orang tua dan kartu keluarga, mengisi formulir dan kuisioner, dan membayar uang pendaftaran Rp100 ribu.

“Khusus bagi alumni RA Ar Risalah (TK Quran Ar Risalah), cukup membayar Rp50 ribu saja. Karena, ini adalah bagian dari sekolah integrasi kami di Yayasan Wakaf Ar Risalah. Para tamatan SDQu juga berpeluang untuk melanjutkan ke SMP Ar Risalah yang bersistem boarding school (pesantren),” sebut Mulyadi.

Marjoni menambahkan, untuk seleksi, bagi anak yang sudah didaftarkan juga dilakukan obeservasi kemampuan pada 6 Mei 2018. Selanjutnya pengumuman dilakukan 14 Mei 2018. “Para calon wali murid sudah bisa mendaftar ulang pada 15-25 Mei 2018,” kata Marjoni yang mengatakan, kontak personpendaftaran bisa menghubungiUstaz Faiz 085364050818, Ustazah Ayu 082381372006.

Untuk memudahkan anak berangkat ke sekolah, sebut Marjoni, juga dilengkapi dengan fasilitas antar-jemput sekolah. Saat ini, SDQu Ar Risalah memiliki banyak armada untuk antar jemput. “Antar jemput sekarang sudah sampai ke batas Kota Padang, bahkan ada murid yang tinggal di Batang Anai, Padangpariaman,” kata Marjoni lagi.

Marjoni menyebutkan, SDQuhadir untuk mendidik, mengembangkan kecerdasan siswa, khususnya dalam menghafal Al Quran. SDQu membentuk kepribadian siswa melalui proses belajar yang menyenangkan dan berkesinambungan.

“Lulusan SDQu Ar Risalah diharapkan dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi dengan modal hafalan Al Quran yang baik, kemampuantilawah yang memenuhi standar tajwid, serta akhlak Qurani,” kata Marjoni. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional