Menu

SDN 46 Payakumbuh Ungguli Nilai USBN dan USBK 

  Dibaca : 553 kali
SDN 46 Payakumbuh Ungguli Nilai USBN dan USBK 
Ilustrasi UNBK

SUDIRMAN, METRO – Kepala SDN 46 Payakumbuh, Hj Irwani mengaku bangga atas prestasi anak didiknya yang berhasil meraih nilai USBN dan USBK tertinggi di Kota Payakumbuh tahun 2019 ini.

“Ini kado istimewa bagi saya di penghujung masa tugas sebagai seorang PNS. Karena terhitung mulai tanggal 1 Agustus 2019 mendatang, saya memasuki masa purna bhakti,” tutur Irwani bangga.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh, AH Agustion ungkapkan rasa bangga dan selamat kepada segenap keluarga besar SDN 46 Payakumbuh.

“SDN 46 Payakumbuh berhasil meraih peringkat pertama dalam Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Sekolah Bersama Kota (USBK) yang digelar secara serenatak April lalu. SDN 46 menyisihkan 72 SD Negeri dan Swasta lain di Kota Payakumbuh,” terang Agustion.

Dikatakan, dari 2.920 siswa di 75 SD Negeri dan Swasta yang mengikuti USBN dan USBK kemarin, SDN 46 Payakumbuh yang terletak di Sawah Padang berhasil meraih rangking pertama.

“USBN posisi Kedua diduduki oleh SDN 21 Payakumbuh Labuah Baru, dan Juara 3 SDN 60 Payakumbuh Kubu Gadang,” imbuh Agustion.

“Sementara untuk USBK, Juara 1 tetap SDN 46 Payakumbuh Sawah Padang diikuti SDN 31 Payakumbuh Padang Tangah Payobadar sebagai Juara 2, dan Juara 3 SDI Raudhatul Jannah,” kata Agustion.

Adapun nilai rata-rata yang berhasil diraih SDN 46 Payakumbuh adalah Bahasa Indonesia 90.87, Matematika 71.40, dan IPA 90.34, Agama 78.52, IPS 96.58, dan PKN 94.20.

“Kita sudah melihat bagaimana proses belajar mengajar disana, Alhamdulillah bagus. Selamat kepada SDN 46 Payakumbuh telah menjadi yang terbaik,” ujar Agustion.

Momen bahagia terpancar dikala pengumuman hasil lulus yang digelar SDN 46 Payakumbuh di halaman sekolah yang terletak di Jalan Pahlawan Kelurahan Sawah Padang Aur Kuning, Rabu (12/6).

Di hadapan walimurid dan para undangan, Kepala SDN 46 Payakumbuh Irwani sampaikan terima kasih kepada Kepala Dinas Pendidikan dan jajaran atas pembinaan. Selain itu, ucapan terima kasih juga disampaikan Irwani kepada stakeholder di tingkat kecamatan yang selalu memotivasi melalui koordinasi. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional