Close

SDN 23 Parit Rantang Gelar Vaksinasi, Kesadaran Wali Murid masih Rendah

VAKSINASI ANAK— Sejumlah murid SDN 23 Parit Rantang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, mengikuti vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolahnya. Hingga kini masih banyak wali murid yang belum memberikan izin anaknya untuk disuntik vaksin.

AGAM, METRO–Kesadaran wali murid SDN 23 Parit Rantang Ke­camatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, masih rendah untuk mengizinkan anaknya dalam mengikuti vaksinasi.

Hal ini terbukti ketika SDN 23 Parit Rantang meng­gelar vaksinasi, Kamis (17/2). Di mana pesertanya jauh di bawah jumlah anak didik yang jadi sasaran vaksin.

“Hingga siang ini anak didik kita yang sudah divak­sin baru sekitar 32 orang, dari 139 sasaran vaksin,” ujar Kepala SDN 23 Parit Rantang, Darmawitri.

Ia mengaku kesadaran wali murid izinkan anaknya untuk divaksin di sekolah itu masih rendah, padahal sebelumnya sudah disosia­lisasikan akan pentingnya vaksinasi ini dalam me­lindungi diri dari serangan virus corona.

Namun, pihaknya tetap berupaya bagaimana sa­saran vaksin ini tercapai, dengan berikan pema­ha­man yang lebih pada wali murid.

Dalam pemberian vak­sin ini anak didik harus didampingi orang tua ma­sing-masing, jika tidak kita tidak berani melakukan ke­cuali dipercayakan sepe­nuhnya pada pihak seko­lah,” sebutnya.

Ia berharap, wali murid bisa memahami akan pen­tingnya vaksinasi bagi ke­se­hatan di tengah pandemi ini, dalam meningkatkan herd immunity di sekolah.

“Jangan nanti ada anak-anak kita yang tertular virus ini, sehingga dapat meng­ganggu pada kelancaran anak didik dalam menjalani pendidikan di sekolah,” ka­tanya. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top