Menu

SD Quran Ar Risalah Buka Pendaftaran, Membangun Generasi Qurani

  Dibaca : 381 kali
SD Quran Ar Risalah Buka Pendaftaran, Membangun Generasi Qurani
SD Quran Ar Risalah

AIADINGIN, METRO–Sekadar mendapatkan pelajaran umum tentu tak susah mencari sekolah untuk anak. Namun, jika ingin anak memiliki hafalan Al Quran yang baik, akhlak mulia serta berkepribadian Islami, tentu harus mencari sekolah yang tepat. Salah satu yang menawarkan hal itu adalah SD Quran Ar Risalah (SDQu) di Aiadingin, Kototangah, Kota Padang.

Kepala SDQu Ar Risalah, Ustaz Marjoni menyebutkan, SDQu hadir untuk mendidik, mengembangkan kecerdasan siswa, khususnya dalam menghafal Al Quran. SDQu membentuk kepribadian siswa melalui proses belajar yang menyenangkan dan berkesinambungan.

“Lulusan SDQu Ar Risalah diharapkan dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang lebih tinggi dengan modal hafalan Al Quran yang baik, kemampuan tilawah yang memenuhi standar tajwid, serta akhlak Qurani,” kata Marjoni didampingi Ketua Yayasan Ar Risalah Bidang Riset dan Pengembangan H Mulyadi Muslim, Minggu (5/2).

Marjoni menyebut, saat ini sudah dibuka penerimaan siswa baru SD Quran Ar Risalah tahun ajaran 2017-2018. Pendaftaran sudah dimulai sejak 10 Januari hingga 30 April. “Mari bersama kita ‘Membangun Generasi Qurani’ sesuai moto yang digaungkan SDQu Ar Risalah,” kata Marjoni yang juta turut memopulerkan hastag #AYOMASUKARRISALAH dan #AYOMASUKSDQURAN di media sosial.

Disinggung mengenai syarat masuk, Marjoni menyebut, umur minimal 6 tahun, fotokopi akta kelahiran, pas foto berwarna 2×3 dua lembar dan 3×4 dua lembar, fotokopi KTP orang tua dan kartu keluarga, mengisi formulir dan kusioner, membayar uang pendaftaran Rp100 ribu.

“Alur seleksi, pendaftaran 10 Januari-30 April, observasi kemampuan (7 Mei), pengumuman (15 Mei) dan daftar ulang (15-27 Mei),” katanya seraya menyebut, sekolah juga menyediakan fasilitas mobil jemput-antar untuk siswa.

Mulyadi Muslim menambahkan, SD Quran Ar Risalah fokus untuk mendidik siswa untuk mampu membaca Al Quran dengan makhraj dan tajwid yang benar, serta memiliki akhlak Islami. “Inilah cita-cita besar Yayasan Waqaf Ar Risalah mendirikan SD Quran dalam rangka membangun generasi Qurani,” kata Mulyadi Muslim yang menyebut,  info dan pendaftaran dapat dilakukan dengan menghubungi Ustaz Faizin di nomor HP 085364050818 dan Ustazah Ike 082387675786.

Menurut Mulyadi, program unggulan di SDQu Ar Risalah adalah, tahfirz Quran 5 jus, daurah dan camp Quran, mentoring (pembinaan akhlak), praktek ibadah dan kunjungan edukasi. “Kami juga memiliki eksta kurikuler pramuka, nasyid dan pildacil, club tahfidz dan tilawah, beladiri tarung derajat, seni lukis, bahasa Inggris dan  bahasa Arab, kerajinan tangan dan memasak, serta study club science,” katanya.

SDQu Ar Risalah memiliki visi, profesional, berkualitas dan berbudaya lingkungan dalam membangun generasi Qurani. Untuk mencapai visi itu, sekolah memiliki 5 misi yang terus dilakukan dan mendapat sambutan hangat dari siswa dan wali murid.

Yaitu, memberikan pelayanan pendidikan yang tepat dan memuaskan (institution quality). Menyelenggarakan pendidikan yang didukung SDM yang kompeten di bidangnya (personal quality).

Menyelenggarakan pendidikan yang islami, modern, dan disiplin, serta memenuhi standar nasional pendidikan (education process quality). Menyediakan lingkungan pendidikan yang aman, nyaman dan kondusif (environtment quality) dan menyiapkan siswa yang hafal Quran dan berakhlak mulia (output quality). (d)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!