Menu

SD Negeri Percobaan Masuk Kategori Ramah Anak

  Dibaca : 132 kali
SD Negeri Percobaan Masuk Kategori Ramah Anak
Kepala Sekolah SD NegerI Percobaan, Indra Gustadi pada saat memberikan sambutan di SD Negeri Percobaan, Sabtu (14/9)

SEKOLAH Dasar (SD) Negeri Percobaan yang terletak di Jalan Ujung Gurun Kecamatan Padang Barat masuk dalam penilaian Sekolah Ramah Anak. Aspek penilaian dari sekolah ramah anak itu antara lain kurikulumnya sesuai dengan Dinas Pendidikan yaitu Kurikulum 2013. Sarana dan prasarana penunjang memadai seperti ruang laboraturium tersedia, pustakanya, dan Unit Kesehatan Sekolah (UKS), tersedia ruangannya serta kantin sekolah juga terlihat.

“ Selanjutnya pendidik dan tenaga pendidik cukup. Alhamdulillah SD Negeri Percobaan sekarang memiliki 25 orang pendidik ,” ujar Indra Gustadi selaku Kepala Sekolah SD NegerI Percobaan pada, Sabtu (14/9).

Partisipasi anak, wali murid sambungnya juga sangat dibutuhkan dalam hal ini. Lalu pemangku kepentingan masyarakat juga harus terlibat didalamnya. Supaya hasilnya memuaskan dan SD Negeri Percobaan keluar sebagai pemenang nantinya.

“ Jumlah siswa seluruhnya sekarang sebanyak 356 peserta baik laki-laki dan perempuan,” ucapnya.

Indra mengucapkan terima kasih banyak kepada jajaran Majelis Guru dan semua stakeholder yang ada pada kegiatan penilaian sekolah ramah anak ini. Semoga kerja keras yang dilaksanakan membuahkan hasil serta SD Negeri Percobaan menjadi juara umum dalam penerapan sekolah ramah anak yang programnya berasal dari Kementerian Pendidikan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Indra berharap, program sekolah ramah anak dapat dilanjutkan pelaksanaannya oleh pusat serta cakupannya lebih luas lagi dilaksanakan. Agar sekolah-sekolah yang ada bisa melahirkan inovasi baru dan wali murid tertarik memasukkan anaknya pada sekolah tersebut.

“ Kepada semua pihak diminta ikut mendukung hal ini, agar kualitas pendidikan semakin bermutu dan karakteristik peserta didik ke arah yang lebih baik dapat terealisasikan,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional