Menu

SBY Shalat Istisqa dan Dzikir Bersama di Sumbar

  Dibaca : 2792 kali
SBY Shalat Istisqa dan Dzikir Bersama di Sumbar
Gubenur Kepri H Ansar Ahmad dan Wagub Kepri Hj. Marlin Agustina serta Pemimpin Wilayah 02 area Kepri, Sumbar dan Riau, Faizal A Setiawan di moment HUT Kepri serahkan 1 unit mobil Transfusi Darah sebagai CSR BNI.
SBY

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

PADANG, METRO–Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga mantan Presiden RI, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) hari ini, Selasa (27/10/2015) hadir di Padang. Mantan RI 1 itu memiliki berbagai agenda tapi yang jelas Sumbar bagi SBY dan Demokrat adalah penting. Bahkan, masyarakat Ranah Minang sendiri bagi SBY tidak asing lagi.

”Pak SBY hadir di Padang selama tiga hari mulai besok sampai 29 Oktober selain menjadi keynote speaker di Unand, juga sekaligus konsolidasi terutama konsolidasi pemenangan Pilkada di Sumbar,” ujar Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar Josriszal Zein didampingi fungsionaris Partai Demokrat Sumbar yang menjadi anggota DPRD Sumbar, Arkadius Dt Intan Bano, Nofrizon, Suwirpen dan Sabar HS, Senin (26/10).

Untuk internal Partai Demokrat, SBY kata Josrizal, akan memberi materi konsolidasi kepada kader Demokrat Sumbar di Hotel Inna Muaro dan kehadiran Ketua Umum DPP Partai Demokrat adalah rombongan besar, termasuk dengan Ani Yudhoyono.

Diakui Josrizal, banyak sumbangsih Pak SBY terhadap pembangunan di Ranah Minang. Sebut saja, pembangunan ruas jalan Sicincin-Malalak, Kelok Sembilan, BIM dan sebagainya. Namun, yang banyak pengaruhnya terhadap masyarakat pembangunan sarana infrstruktur lingkungan RW dan desa, melalui progran PNPM. Program PNPM ini sangat membuat pembangunan infrastruktur lingkungan di pedesaan menjadi tacelak.

”Sekarang, jujur saja masyarakat sangat rindu dengan program-program yang berpihak kepada masyarakat kecil ini. Karena program PNPM itu sasarannya merupakan sarana jalan yang ada di pinggiran kota dan pedesaaan,” ujar Josrizal.

Ketua Ketua Panitia Penyambut Ketua Umum DPD Partai Demokrat H Suwirpen mengatakan, pada momentum kunjungan Ketum Demokrat ini juga akan bertemu dengan kader partai Demokrat seluruh kabupaten dan kota se-Sumbar.
”Ada sekitar 1.000 kader Demokrat se-Sumbar menunggu Pak Ketum, sekaligus melepas rindu kader dengan Pak SBY. Temu kader ini dilaksanakan di Grand Inna Muara Hotel Padang, Selasa (27/10),” ujar Suwirpen.

Ditambahkan Suwirpen, setelah temu di di Grand Inna Muara Hotel Padang dilanjutkan dengan upacara bendera memperingat Hari Sumpah Pemuda yang ke-87,yang sedianya akan dilaksanakan di Kantor DPD Demokrat di Bypass Sungai Sapih Kuranji KM 12, Rabu (28/10).

Sementara Humas DPD Partai Demokrat Sumbar Nofrizon menyatakan, bagi SBY, Sumbar adalah lumbung suara, sehingga secara kunjungan partai, Sumbar jadi daerah pertama dikunjung SBY.

“Provinsi kita ini, bagi SBY magnetnya Partai Demokrat. Bahkan, sudah dibuktikan sumbangsih prosentase suara Partai Demokrat terhadap suara Demokrat di tingkat nasional,” ujar Nofrizon.

Dan SBY, kata Nofrizon, tetap Demokrat sejati, meski tidak menjadi presiden, SBY tetap mendukung setiap program pro rakyat pemerintahan Jokowi-JK. “Pak SBY selalu menjadi sitawa dan sidingin dalam jalannya program pembangunan yang pro rakyat siapapun pemerintahannya,” ujar Nofrizon. (boy)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional