Menu

Sawahlunto Pacah Talua Covid-19 di Hari Raya Idul Fitri

  Dibaca : 1208 kali
Sawahlunto Pacah Talua Covid-19 di Hari Raya Idul Fitri
Proses evakuasi dua pasien perdana yang terkena covid-19 di Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO—Berdasarkan hasil tes yang dilakukan sejak hari Minggu 17 Mei sampai Jumat 22 Mei 2020 atas 1.200 sampel swab dari masyarakat Sawahlunto, terdapat dua orang sampel tersebut yang positif terinfeksi covid 19.

Informasi tersebut diperoleh dari Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Adriyusman dini hari Minggu (24/5), saat Hari Raya Idul Fitri. Menurutnya via whatsapp kepada pihak media, dua orang tersebut atas nama D yang tinggal di Komplek PLTU Talawi Hilir, dan A, mantan Kades atau kepala desa.

Menurut keterangan dari masyarakat setempat D berasal dari Kota Padang, tetapi suaminya berkerja di PLTU Sawahlunto dan dia baru satu minggu di Sawahlunto mengunjungi suaminya tersebut.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta sebagai Ketua Gugus Tugas menginstruksikan untuk segera melakukan tracing atau penelusuran terhadap kedua pasien positif corona ini agar segera dikarantina.

Dia mengingatkan agar masyarakat Sawahlunto berhati hati jangan sampai terjadi kontak fisik saat bersilahturahmi. “Tolong agar masyarakat Sawahlunto jangan lakukan kontak fisik saat bersilahturahmi, rajin cuci tangan dan lebih dirumah saja,” katanya.

Sementara itu Wakil Wali Kota Sawahlunto Zoirin Sayuti ketika dihubungi mengimbau masyarakat Sawahlunto untuk tidak melaksanakan sholat Ied di surau, musholla dan masjid atau tempat tempat umum. (cr2)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional