Close

Sawahlunto Masuk Lima Besar Percepatan Vaksinasi

Yasril Kadis Kesehatan Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Kepala Dinas Kesehatan Sawahlunto Yasril dalam keterangannya melalui via WhatsApp, Senin (18/10) menyebutkan, berdasarkan data dari Pemprov Sumbar, Kota Sawahlunto masuk dalam peringkat ke 5 dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

Dari capaian vaksinasi Covid-19 dosis 1 Provinsi Sumbar pertanggal 16 Oktober 2021 Kota Sawahlunto pada posisi 5 dengan 47, 76 persen. ”Tapi berdasarkan data update vaksinasi Covid -19 di Kota Sa­wahlunto, Sabtu (16/10) data masyarakat Sawahlunto yang telah vaksinasi sebanyak 48,52 persen,” ujar Yasril.

Menurut Yasril, saat ini antara Kota Sawahlunto dan Kota Padang sering kejar-kejaran dalam pencapaian percepatan vaksinasi. ”Target vaksinasi sekitar 51.805 yaitu 50 persen lagi untuk mencapai herd immunity,” kata Yasril.

Dalam hal ketersediaan dosis vaksin mencukupi untuk Kota Sawahlunto, stock  vaksin ada sebanyak 6.000 dosis. ”Jenis-jenis vaksin yang tersedia ada Sinovac, Moderna dan pfizer,” jelas Yasril.

Dia mengharapkan, masyarakat Kota Sawahlunto untuk datang ke Centra Vaksinasi di PSC Sungai Durian dan 6 Puskesmas yang ada di Kota Sawahlunto serta gebyar vaksinasi yang dilaksanakan di desa dan kelurahan. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top