Menu

Sawahlunto Dapat Opini WTP 6 Kali Berturut-turut

  Dibaca : 105 kali
Sawahlunto Dapat Opini WTP 6 Kali Berturut-turut
OPINI WTP— Wali Kota Kota Sawahlunto Deri Asta dan jajaran saat acara penerimaan Opini WTP secara virtual. Pemko sukses meraih Opini WTP 6 kali berturut-turut.

SAWAHLUNTO, METRO
Kota Sawahlunto kembali mendapatkan keberhasilan 6 kali berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Sumatera Barat telah menyerahkan hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemko Sawahlunto dengan hasil Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Walikota Sawahlunto Deri Asta menerima Opini WTP tersebut dari Kepala BPK Provinsi Sumbar, Yusnadewi secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting Online, Jumat (7/5). Dalam menerima Opini WTP tersebut, Walikota Deri Asta didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto Dr dr Ambun Kadri, Ketua DPRD Sawahlunto, Ny Eka Wahyu, Inspektur Kota Sawahlunto, Isnedi dan Kepala BPKAD, Afridarman beserta sejumlah jajarannya.

“Opini WTP ini menunjukkan bahwa pengelolaan dan pelaporan keuangan Pemko Sawahlunto telah sesuai dengan peraturan perundang – undangan/regulasi yang berlaku. Kita telah mengelola keuangan negara dengan patuh dan taat pada hukum,” kata Deri Asta.

Disebutkan Walikota, tentunya keberhasilan meraih WTP itu merupakan buah dari komitmen dan kerjasama semua sektor. Tidak hanya kinerja dari jajaran di Pemko, namun juga dukungan dari masyarakat sangat menentukan.

“Untuk itu, kita berterimakasih kepada semua jajaran di Pemko, juga Forkopimda dan intansi/lembaga terkait lainnya untuk segala dukungan. Penghargaan Opini WTP ini kita persembahkan untuk semua masyarakat Kota Sawahlunto,” ujar Deri Asta didampingi Sekretaris Daerah Dr dr Ambun Kadri.

Kemudian, Walikota Deri Asta mengingatkan, bahwa masih panjang jalan yang akan dilalui untuk tetap mempertahankan kinerja baik yang diapresiasi dengan Opini WTP ini. Maka itu, Walikota Deri Asta berpesan supaya jajaran pemerintahannya di Pemko Sawahlunto tidak berpuas diri dengan Opini WTP yang diperoleh sekarang.

“Kita syukuri apa yang telah berhasil kita dapatkan sekarang. Tapi jangan lupa, tahun depan dan tahun – tahun selanjutnya kita harus mempertahankan Opini WTP ini. Jadi jangan lengah, kita harus tetap berkomitmen dan bekerja dengan maksimal,” tegas Deri Asta. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional