Menu

Satu TPS di Limapuluh Kota bakal Lakukan PSU

  Dibaca : 126 kali
Satu TPS di Limapuluh Kota bakal Lakukan PSU
Ismet Aljananta, Komisioner Bawaslu Limapuluh Kota

LIMAPULUH KOTA, METRO
Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota baru saja usai. Namun sejumlah persoalan kembali muncul, sehingga berpotensi dilakukan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di salah satu TPS.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota, Ismet Aljannata ketika dihubungi Jumat (11/12) membenarkan bahwa di Kabupaten Limapuluh Kota bakal dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang di salah satu TPS di Kecamatan Guguak.

Hal itu terjadi karena dua orang warga luar Kabupaten Limapuluh Kota yang melakukan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Barat yang dimasukkan kedalam kategoti Daftar Pemilih Tambahan (DPT-B) oleh KPPS, namun perlakuannya seperti warga yang pindah memilih tanpa disertai formulir A5.

“Iya, ada dua orang warga yang satu ber KTP Padang dan satu lagi ber KTP Payakumbuh. Keduanya dimasukkan oleh KPPS kedalam DPT-B namun perlakuannya seperti orang pindah memilih. Dan itupun tanpa diserta Formulir A5,” ucapnya.

Mantan Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota yang selalu mengingatkan Jajaran KPU untuk melakukan tahapan Pilkada sesuai dengan aturan itu juga menambahkan bahwa pihaknya juga terus mengingatkan jajaran KPU dan Bawaslu untuk tetap hati-hati, teliti dan mempedomani aturan, terutama jelang penghitungan/rekapitulasi hasil Pilkada ditingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Kedua pemilih tersebut menurut Ismet melakukan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar di TPS 17 Jorong Kuranji Nagari Guguak VIII Kota.

Di tempat terpisah, Ketua KPU Kabupaten Limapuluh Kota melalui Komisioner Divisi Hukum dan Teknis, Amfreizer kepada wartawan membenarkan akan adanya PSU yang digelar di salah satu TPS Kecamatan Guguak.

“Iya, untuk PSU kita rencanakan digelar hari Minggu. Tapi yang diulang tersebut hanya untuk pemilihan Calon Gubernur-Wakil Gubernur saja,” ucapnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional