Close

Satu Tahun Kepemimpinan Suhatri Bur-Rahmang, Akui sudah Bermitra Baik dengan Wartawan

SAMBUTAN— Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang, berikan sambutan saat acara jumpa pers kemarin.

PDG.PARIAMAN, METRO–Dalam rangka satu ta­hun kepemimpinan Bupati Padangpariaman Suhatri Bur dan Wakil Bupati Rahmang, kemarin, Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Padangpariaman meng­gelar silaturrahmi dengan wartawan. Acara yang dimoderatori Kadis Kominfo Zahirman menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antara wartawan dengan pemerintah daerah yang selama ini sudah bermitra dengan baik da­lam mengawal Pemerintah daerah menjalankan roda pemerintahan.

Zahirman juga menyebutkan bahwa peran insan pers amatlah penting da­lam menjalankan suatu roda pemerintahan. Sebab, dengan adanya insan pers, masyarakat bisa mengetahui kebijakan dan program apa saja yang tengah dijalankan dalam suatu sistem pemerintahan demi kemashlatan masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan ini untuk menjalin hubungan komunikasi dan ikatan hati supaya lebih dekat lagi, lebih akrab lagi, antara pemerintah daerah dengan insan pers. Sebagaimana yang kami sampaikan, d­a­lam menjalankan roda pemerintahan, pemerintah tidak bisa terlepas dari peran pers, untuk melaporkan apa yang menjadi tugas pemerintah daerah kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara Bupati Pa­dang­pariaman Suhatri Bur dan Rahmang hadir bertatap muka dan melakukan dialog dengan insan pers secara santai dan penuh keakraban. Melalui tatap muka tersebut, Suhatri Bur banyak bercerita tentang berbagai hal yang dicapainya selama satu tahun kepemimpinan ini.

Pada kesempatan itu pula, Su­hatri Bur memaparkan pro­gram kerjanya bersama-sa­ma dengan Wakil Bupati yang sesuai dengan visi misi, yak­­ni mewujudkan Padang­pa­riaman Berjaya, yang me­­ru­pakan singkatan dari ung­gul berkelanjutan, reli­gius, sejahtera, dan berbudaya.

“Bupati bersama dengan wakil bupati, terus berbenah melakukan perbaikan. Baik dari segi pembangunan infrastruktur, peningkatan SDM, maupun raihan prestasi di berbagai bidang. Tujuan kami adalah mewujudkan Padang Pariaman berjaya, dan membahagiakan masyarakat,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, di bidang birokrasi pemerintahan, selama satu tahun tersebut sudah banyak raihan prestasi yang ditorehkan baik tingkat pro­vinsi maupun tingkat nasio­nal, seperti mendapat Peng­hargaan Kabupaten Layak Anak tahun 2021 dari Pemerintah Pusat, Peng­hargaan Baznas Award dari Baznas RI, me­raih WTP ke 8 kalinya, Penghargaan Keuangan Digital dari Bank Indonesia, Penghargaan 100 Smart City dalam Smart Branding dari Kementrian Komunikasi dan Informatika, Pa­dang­paria­man Pertahankan Dukcapil terbaik Sumbar tahun 2021.

Sementara itu, di bi­dang pembangunan infrastruktur, sudah dilakukan peningkatan infrastruktur berupa pembangunan ja­lan, total 12 ruas jalan yang dibangun selama satu tahun kepemim­pinan yang menyebar di wilayah Kabupaten Padangpariaman.

Wakil Bupati Padangpariaman Rahmang turut menyampaikan, perasaan kekeluargaan merupakan salah satu upaya yang dilakukan pasangan Bupati dan Wakil Bupati untuk terus bersinergi mewujudkan visi dan misi. Dengan adanya perasaan kekeluargaan, segala masalah bisa diselesaikan dengan ringan dan cepat. “Kami sama-sama bekerja dan bekerja bersama untuk mewujudkan visi dan misi. Adapun kendala yang kami temui, kami berdiskusi dan berbagi, bertukar pikiran dan terus bersinergi,” tambah Rahmang.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top