Menu

Satu Petugas Medis RSUD Pariaman Positif Corona

  Dibaca : 473 kali
Satu Petugas Medis RSUD Pariaman Positif Corona
DATA PANTAUAN COVID-19 Provinsi Sumatera Barat

PARIAMAN, METRO
Satu petugas medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman yang menangani pasien positif COVID-19 asal Kabupaten Padangpariaman dinyatakan positif terjangkit COVID-19.
Wali Kota Pariaman Genius Umar, mengatakan, pasien tersebut terpapar setelah menangani pasien yang dirawat pada RSUD Pariaman.

“Pagi tadi sekitar pukul 05. 15 WIB saya dapat chat WhatsApp dari Gubernur bahwa berdasarkan hasil labor bahwa satu warga Pariaman positif COVID-19,” ungkap Genius Umar, di Balaikota Pariaman, Selasa (14/4).

Genius menjelaskan, setelah menerima kabar dari Gubernur, ia langsung memerintahkan Kadis kesehatan untuk mencek data pasien. Dari hasil pengecekan, ternyata memang benar ada salah seorang petugas medis yang terpapar virus corona.

“Pasien inisial CA warga Kecamatan Pariaman Utara bekerja sebagai petugas medis di RSUD Pariaman. Dia merupakan salah satu petugas dari delapan petugas yang menangani pasien corona asal Padangpariaman yang sempat dirawat,” sebut Genius.

Dijelaskan Genius, hasil laboratorium CA terkonfirmasi positif COVID-19 keluar setelah 15 hari isolasi mandiri di rumah. Sementara itu tujuh orang petugas lainnya yang merupakan rekan CA masih menunggu hasil labor.

“Pasien CA ini tadi malam sempat keluar dari rumah dan duduk di kedai. Karena hal itu, temannya yang duduk di warung tadi malam itu juga kita sarankan isolasi,” ungkap Genius.

Lebih lanjut Genius katakan, terkait telah ada warga Pariaman positif Corona pihaknya mengimbau kepada warga agar semakin hati-hati. “Kurangilah kerumunan karena rawan. Ini telah ada warga yang positif,” ujarnya.

Kata Genius, hari ini pasien CA akan dikarantina di provinsi. Sementara untuk keadaan pasien sekarang tidak melihatkan tanda gejala sakit. Pasalnya, pasien tidak merasakan sakit apa-apa.”Kita mendoakan CA segera sembuh,” pungkasnya.

Positif Corona di Sumbar Bertambah 3
Warga Sumbar yang terkonfirmasi terinfeksi positif virus corona (Covid-19) terus bertambah. Selasa (14/4) siang, tiga orang terkonfirmasi positif corona dan satu di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Tiga orang yang terkonfirmasi positif corona dengan rincian dua orang dari Kota Padang dan satu orang dari Kota Pariaman. Dua orang dari Kota Padang merupakan wanita.

Wanita pertama 29 tahun langsung isolasi mandiri di rumahnya dan wanita kedua 48 tahun meninggal dunia di RS Yos Sudarso kemaren malam.

Sementara yang dari Kota Pariaman, pria usia 31 tahun yang merupakan petugas medis RSUD Pariaman dan sekarang sedang karantina di Bapelkes Provinsi Sumbar di Padang.

Sehingga, total keseluruhan positif kini mencapai 48 orang. Sedangkan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia hingga Selasa (14/4), mencapai empat orang. Tiga orang di Kota Padang dan 1 orang di Bukittinggi.

“Untuk hari ini ada penambahan tiga orang. Dua di Kota Padang dan satu orang di Kota Pariaman. Satu dari 2 yang di Kota Padang sudah dinyatakan meninggal tadi malam di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat, Jasman Rizal. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional