Close

Satu Persatu Aspirasi Masyarakat Ditampung, Feby Rifli:  Wujudkan Melalui Skala Prioritas

PESSEL, METRO–Mewujudkan aspirasi masyrakat anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD), Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel),  Partai Keadilan Sehjatera ( PKS)  Feby Rifli Dapil I ( Batang Kapas – IV Jurai), dengan terjun langsung ke kampung menjawab aspirasi masyarakat.

Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Pessel itu, Feby Rifli kepada Pos Metro, Kamis (26/8/2021), menyampaikan banyak sekali usulan yang bermunculan saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Dapil I. Hal ini, lanjut dia pertanda banyak keinginan-keinginan masyarakat perlu disuarakan dalam mendukung kemajuan ke depan di berbagai sektor.

Disampaikan Feby, melalui pokok – pokok pikiran anggota DPRD Pesisir Selatan, di pertengahan tahun 2021 telah menggarkan Rp. 500 juta untuk berbagai kepentingan publik.

“Kita tentu ingin lebih baik, segala aspirasi masyarakat terus kita tampung dengan mendengar keluh kesah warga, memantau dan mewujudkan aspirasi masyarakat sesuai dengan skala prio­ritas,”ujar Politisi PKS itu.

Dan, dari total 500 juta anggaran yang dikelola melalui pokok-pokok pikiran anggota DPRD, Feby menyebutkan ada sejumlah aspirasi warga yang telah direalisasikan. Diantaranya, pembangunan jalan rabat beton 130 meter di Kampuang Hilia, sebesar Rp. 100 juta, jalan Talua Banto 200 meter, sebesar Rp. 100 juta.

Di samping kegiatan fisik, realisasi lainnya juga diberikan untuk membantu Masjid dan Musala, sekitar Rp. 150 juta. “Untuk Musala dan Masjid ini sudah ACC, tinggal pencairannya lagi,”ucapnya.

Selain itu, juga ada alokasi bantuan untuk Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Madani Alfikri, masing-masing Rp.50 juta. Tak sampai disitu, alokasi lainnya juga ditujukan untuk membantu masyarakat miskin yang membutuhkan biaya berobat.

“Untuk membantu biaya berobat ini, memang kita sudah anggarkan sekitar Rp.32 juta. Misalnya, ada warga kita yang dirawat di rumah sakit, kemudian tidak uang untuk membayar biaya di rumah sakit, dan ini akan kita bantu,” ungkap Feby.

Feby tidak lain alumni SMP Negeri 1  Batang Kapas ini, setelah mendengar aspirasi dari kepala sekolah, waka, dan majelis guru terkait sarana dan prasarana siswa ektra kulikuler, maka pada tahun 2021 melalui aspirasi tersebut melalui pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dengan sumber dana APBD .

Sampai nya, bantuan alat marching band karena alat drum band yang lama sudah banyak yang rusak sehingga tidak layak lagi untuk dipakai, Feby berharap bantuan diserahkan tersebut bisa ber­manfaat dan menambah motivasi dalam me­ning­katkan prestasi siswa dan siswi SMPN 1 Batang Kapas. “ Bantuan Marching Band ke SMPN 1 BatangKapas senilai Rp. 100 juta sudah disampaikan sekitar satu tahun lalu,”.

Atas dasar itu Ia memasukkan aspirasi tersebut melalui pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan dengan sumber dana APBD setempat tahun 2021.

Sedangkan dalam pergeseran anggaran tahun 2021, Ia juga bakal merealisasikan aspirasi warga dengan sisa anggaran sebear Rp. 500 juta. Namun itu, masih dalam tahap proses.

“Meski di tengah Pandemi Covid-19 dan dengan segala keterbatasan anggaran, dia terus menampung aspirasi warga. Satu per satu, aspirasi itu akan direalisasikan secara bertahap dan menyesuaikan dengan kebutuhan prioroitas,” tegas Anggota DPRD Pessel Dapil I itu. Terakhir Feby, satu persatu aspirasi masyarakat akan diperjuangkan dengan melihat skala prioritas. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top