Menu

Satu Pegawai Positif Corona, Pelayanan Baznas Tutup

  Dibaca : 116 kali
Satu Pegawai Positif Corona, Pelayanan Baznas Tutup
TUTUP SEMENTARA— Kantor Baznas Padang di Jalan Bypass, Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji. Mulai Kamis (15/10) layanan di kantor ini ditutup sementara sambil menunggu hasil tes swab seluruh pegawainya.

KURANJI, METRO
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang menutup pelayanan selama tiga hari kerja sampai 19 Oktober 2020. Penutupan tersebut karena ditemukan satu pegawai terkonfirmasi positif Covid-19.

“Pelayanan Baznas Kota Padang terhadap masyarakat terpaksa kita tutup untuk sementara waktu,” ujar Ketua Baznas Kota Padang, Epi Santoso, Rabu (14/10).

Ia menambahkan, bahwa penutupan layanan terhadap warga itu dimulai Kamis (15/10). Penutupan dilakukan sambil menunggu hasil tes swab terhadap seluruh pegawai dan karyawan serta pimpinan Baznas. Sekaligus juga untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Memang salah seorang pegawai Baznas Kota Padang terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 dan kami langsung swab dan isolasi sementara menunggu hasil swab keluar,” tukas Epi Santoso.

Epi Santoso menjelaskan, kondisi kesehatan pegawai masih stabil dan melakukan isolasi mandiri. Sebelumnya, Baznas Kota Padang sudah melakukan pelayanan secara terbatas dan sesuai standar Covid-19. Salah satunya membatasi pengunjung dan melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita berharap hasil tes swabnya cepat keluar dan aktivitas pelayanan terhadap muzakki dan mustahik berjalan lancar kembali,” sebutnya.

Berdasarkan data di website dinkes.padang.go.id, pada 13 Oktober 2020, terdapat penambahan 152 kasus positif Covid-19 di Kota Padang. Sehingga totalnya menjadi 4.680 kasus. Sementara itu, terdapat penambahan 65 pasien yang sembuh, sehingga totalnya menjadi 2.817 kasus.

Sementara itu, kasus meninggal dunia bertambah sebanyak dua orang, sehingga totalnya menjadi 91 orang. Sementara itu, terdapat lima kelurahan yang sudah bebas dari Covid-19 karena pasiennya adanya yang sudah sembuh atau meninggal dunia. Kelurahan tersebut yaitu, Gates, Baringin, Lambung Bukit, Teluk Bayur, dan Bungus Timur. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional