Menu

Satu Pasien RSJ HB Saanin ikut Nyoblos

  Dibaca : 88 kali
Satu Pasien RSJ HB Saanin ikut Nyoblos
Ilustrasi

PADANG, METRO – Sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh KPU bahwa orang yang memiliki gangguan kejiwaan diperbolehkan untuk menggunakan hak suaranya pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Di Kota Padang, khususnya di RSJ HB Saanin, pemilih yang terdaftar pada KPU Padang sebelumnya berkisar empat orang. Namun sebelum hari pemilu pada Rabu (17/4), tiga dari empat tersebut sudah sembuh atau keluar dari RSJ.

“Sebelumnya yang kita daftarkan ke KPU itu empat pasien, namun jelang hari H, tiga dari empat pasien tersebut sudah dikeluarkan dari RSJ,” ujar Kabid Perawatan RSJ HB Saanin, Syafrizal, Rabu (17/4)

Syafrizal juga mengatakan, bahwa satu pasien yang tersisa ikut memilih yang langsung dikawal oleh pengawas KPPS. “Ya satu pasien kita ikut berpartisipasi, yang langsung dikawal oleh orang KPU di TPS 20 Kelurahan Limau Manis Selatan,” ujarnya.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Anggota KPU Kota Padang, Yusrin Trinanda membenarkan hal tersebut. “Ya sebelumnya RSJ memang mendaftarkan empat pemilih untuk pemilu, tapi pihak RSJ kembali memberitahukan kalau pasien yang akan ikut mencoblos hanya tinggal satu saja,” katanya.

Proses pencoblosan yang dilakukan pasien yang memiliki gangguan kejiwaan di TPS 20 berjalan lancar. Pasien yang berinisial S tersebut langsung dikawal oleh petugas KPPS setempat. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional