Menu

Satu lagi Warga Pagambiran Padang Positif Covid-19, 3 Warga Bukittinggi Sembuh

  Dibaca : 894 kali
Satu lagi Warga Pagambiran Padang Positif Covid-19, 3 Warga Bukittinggi Sembuh
Pedagang Dinyatakan Positif Covid-19, Awalnya Ditemukan Pusing Sedang Berjualan di Pasar

PADANG, METRO—Hari kedua ramadhan 1441 H, Sabtu (12/4) ini, terjadi penambahan satu orang lagi yang positif terinfeksi covid-19 dan  terkonfirmasi ada satu orang meninggal dunia serta tiga orang dinyatakan sembuh di Sumbar.

“Berdasarkan hasil test swab dari laboratorium fakultas kedokteran UNAND yang dipimpin oleh drAndani Eka Putra, M.Sc,” tambahan yang positif terinfeksi covid-19 hari ini adalah sebanyak satu orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal.

Katanya, tambahanpasien dari RS Semen Padang Hospital, laki-laki 29 tahun, asal Pagambiran, Lubukbegalung, Kota Padang. Terpapar karena kontak dengan adik ipar yang sebelumnya juga telah dinyatakan positif terinfeksi covid-19. Sekadang isolasi mandiri di rumah dibawah pengawasan ketat RS SPH.

“Kabar baiknya, pasien yang dinyatakan sembuh bertambah tiga orang lagi. Semuanya pasien dari RS Achmad Mochtar Bukittinggi. Wanita 46 tahun, Ibu Rumah Tangga, Kabun Pulasan Bukittinggi. Sebelumnya terpapar dari suaminya yang pulang dari Malaysia. Laki-laki 56 tahun, berdagang, alamat di Kabun Pulasan Bukittinggi. Terinfeksi di Malaysia karena ada acara di Malaysia. Laki-laki 39 tahun, wiraswasta, alamat di Gulai Bancah Bukittinggi. Juga terinfeksi di Malaysia karena ada kegiatan,” katanya.

Jasman menambahkan, juga terkonfirmasi bahwa ada satu orang pasien  RS Universitas Andalas positif terinfeksi covid-19 meninggal dunia. Berasal dari Lubukbegalung Kota Padang, laki-laki umur 58 tahun.

“Jadi, total yang positif terinfeksi covid-19 di Sumatera Barat sampai hari ini adalah 97 orang. Dari 97 orang tersebut, 20 orang sembuh, 11 orang meninggal dunia, 24 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 26 orang isolasi mandiri di rumah dan 16 orang lagi isolasi di berbagai pusat karantina Provinsi Sumbar,” kata Kabiro Humas Pemprov Sumbar ini.

Katanya, rincian perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas kabupaten kota se Sumbar, Sabtu, 25 April 2020, pukul 15.00 WIB. “Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 7.447 orang. Proses pemantauan 531 orang. Selesai Pemantauan 6.916 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 320 orang,” sebutnya.

Dari 320 PDP tersebut, katanya, 61 orang masih dirawat di berbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Dinyatakan negatif terinfeksi covid-19 sebanyak 245 orang dan isolasi diri di rumah 14 orang. “Mari kita semua berdoa, semoga wabah pandemik covid-19 segera berakhir,” katanya. (r)

Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional