Menu

Satu lagi Pasien Covid-19 di Sumbar Meninggal, Total Kasus Positif 826, Sembuh sudah 700 Orang

  Dibaca : 229 kali
Satu lagi Pasien Covid-19 di Sumbar Meninggal, Total Kasus Positif 826, Sembuh sudah 700 Orang
Jasman Rizal, Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar

PADANG, METRO
Setelah sempat mengalami penurunan sejak beberapa hari belakangan, penambahan kasus warga Sumbar yang dinyatakan psotif terjangkit virus corona (Covid-19) kembali melonjak. Minggu (19/7) dilaporkan adanya penambahan sembilan kasus baru warga Sumbar yang positif Covid-19, sehingga total kasus sudah mencapai 826.

Kabar dukanya, ada penambahan satu pasien Covid-19 yang meninggal dunia dan total kini sudah 33 orang warga Sumbar yang meninggal akibat Covid-19. Untuk kabar baiknya, terjadi penambahan empat orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh dari virus yang berasal dari Wuhan tersebut.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan, diketahuinya ada penambahan sembilan warga Sumbar yang positif setelah dilakukan pemeriksaan 917 spesimen (841 Labor Unand dan 76 Labor Baso Agam) dan juga ada penambahan empat pasien yang sembuh.

“Sembilan warga Sumbar yang dinyatakan positif, delapan orang berasal dari Kota Padang dan satu orang berasal dari Kota Padangpanjang. Total kasus sekarang sudah 826. Sementara, empat pasien yang dinyatakan sembuh, seluruhnya berasal dari Kota Padang. Untuk total pasien sembuh genap 700 orang,” kata Jasman.

Dijelaskan Jasman, delapan orang posotif Covid-19 dari Kota Padang merupakan pria 17 tahun, warga Kubu Marapalam, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penganan isolasi mandiri sementara. Pasien kedua, pria 24 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan Swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

“Pasien ketiga, wanita 55 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan ASN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. Pasien keempat, pria 50 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan Karyawan Swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara,” jelas Jasman.

Ditambahkan Jasman, pasien kelima, wanita 47 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan Guru, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara. Kemudian, pasien keenam, wanita 40 tahun, warga Batuang Taba, pekerjaan Tenaga Kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital.

“Pasien ketujuh, wanita 42 tahun, warga Andaleh, pekerjaan Tenaga Kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital. Kedelapan, wanita 36 tahun, warga Bunguih Barat, pekerjaan Tenaga Kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan dirawat di Semen Padang Hospital,” ujar Jasman.

Selanjutnya, dikatakan Jasman, satu pasien Covid-19 dari Kota Padangpanjang, pria 22 tahun, warga Koto Panjang, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Mentawai tanggal 1 Juli 2020, penanganan dirawat di RSUD Padang Panjang.

“Sedangkan satu pasien Covid-19 yang dilaporkan meninggal, pria 53 tahun, warga Kubu Marapalam, pekerjaan Swasta, diduga terpapar dari riwayat pengobatan di rumah sakit. Yang bersangkutan meninggal dunia di RSUP M Djamil Padang. Saat ini, warga Sumbar yang masih berstatus positif Covid-19 berjumlah 93 orang,” pungkas Jasman. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional